12 October 2021, 10:46 WIB

Wapres Direncanakan akan Menutup PON XX


Akmal Fauzi | Olahraga

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin direncanakan akan menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat (15/10). Hal itu disampaikan Ketua Panitia Seremoni Penutupan PON XX Papua M Umar Reliubun.

Umar mengatakan seremoni penutupan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 19.00 WIT. Namun, konsep penutupan akan berbeda dari penutupan yang lebih mengekspresikan kegembiraan. Akan ada sekitar 200 penari, dan kembang api juga disiapkan seperti saat upacara pembukaan.

“Ada tarian, ada musik, artis nasional dan lokal yang akan hadir. Kita akan buat semeriah mungkin. Konsep dasar selebrasi kegembiraan atas apa yang sudah kita lakukan, atlet yang sudah berhasil dalam meraih medali, panitia, pendukung lainnya. Semua kita gembira,” jelas Umar.

Umar menjelaskan, upacara penutupan bakal menjalankan prosedur dan ketetapan sama seperti saat upacara pembukaan PON XX. Penonton nantinya tetap dibatasi hanya 25%.

“Sudah termasuk atlet, ofisial dan tenaga pendukung lainnya, ini semua demi meminimalisir penularan covid-19,” jelas Umar.

Baca juga: 464 Ribu Masker Telah Dibagikan Saat Penyelanggaraan PON XX Di Kota Jayapura

Panitia tidak akan menggunakan ID card dan gelang lagi untuk penonton yang bisa masuk ke stadion, tetapi akan menggunakan undangan.

“Bagi masyarakat yang ingin nonton, syaratnya KTP dan surat vaksin, dan undangan. Kita tidak pakai ID card dan gelang seperti upacara pembukan. Untuk VIP, hologram nanti langsung ditempel dengan undangan. Kami dalam proses koordinasi dengan Paspampres terkait teknisnya nanti seperti apa,” jelasnya.

“Namun masyarakat bisa menyaksikan di chanel kerja sama PON papua, youtube dan TV  nasional yang akan menyiarkan siarang langsung seremoni penutupan PON XX Papua,” tukas Umar.(OL-5)

BERITA TERKAIT