11 October 2021, 23:42 WIB

Fajar/Rian Perpanjang Nafas Indonesia di Piala Thomas


Ant | Olahraga

PASANGAN ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyumbang angka kemenangan kedua untuk skuad Garuda sehingga kedudukannya kini imbang 2-2 dengan Thailand pada lanjutan laga penyisihan Grup A kejuaraan bulu tangkis beregu putra Piala Thomas yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Dalam pertarungan yang berlangsung pada Senin (11/10) Fajar/Rian yang merupakan ganda putra peringkat ketujuh dunia itu memetik kemenangan straight game 21-9, 21-12 atas pasangan baru Thailand Natthapat Trinkajee/Tanupat Viriyangkura dalam waktu 30 menit.

Fajar/Rian tampil memukau pada gim pertama. Ia langsung bermain dengan tempo permainan yang cepat untuk mengumpulkan poin demi poin. Permainan cepat dan pukulan-pukulan yang akurat dari Fajar/Rian nampaknya tidak mampu dihalau lawannya.

Terbukti, setelah imbang 2-2, Fajar/Rian melesat dan terus menambah angka, meninggalkan lawannya jauh di belakang. Dengan kondisi seperti itu, dengan mudah Fajar/Rian mengemas kemenangan 21-9. Di gim kedua, Fajar/Rian masih menggunakan pola main yang sama seperti gim pertama dan melebarkan jarak hingga 12-6. Trinkajee/Viriyangkura nampaknya tak bisa menemukan celah untuk mencuri banyak poin.

Selain itu, gerakan mereka juga kurang gesit sehingga seringkali gagal mengembalikan bola-bola dari Fajar/Rian. Tak butuh waktu lama, Fajar/Rian segera mengunci kemenangan akhir 21-12 atas pasangan Negeri Gajah Putih tersebut. Dengan hasil demikian, maka kedudukan Indonesia saat ini kembali imbang 2-2 dengan Thailand.

Sebelumnya pada partai pembuka, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka kemenangan setelah ditundukkan oleh Kantaphon Wangcharoen dalam tiga gim dengan skor 21-16, 22-24, 23-25.

Namun di partai kedua, ganda putra rangking satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu membawa kedudukan Skuad Garuda imbang 1-1 dengan Thailand setelah mereka mengalahkan pasangan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-18, 21-13.

Di partai ketiga, sayangnya tunggal putra Jonatan Christie gagal menyumbang angka kemenangan. Ia takluk di tangan pemain peringkat 23 dunia Kunlavut Vitidsarn dalam dua gim dengan skor 10-21, 14-21. Setelah Fajar/Rian, Indonesia masih menyisakan satu wakilnya, yakni tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang akan bertarung melawan Adulrach Namkul. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT