11 October 2021, 07:35 WIB

Murray Kalahkan Petenis Remaja di Indian Wells


Basuki Eka Purnama | Olahraga

ANDY Murray bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan petenis remaja Spanyol Carlos Alcaraz 5-7, 6-3, dan 6-2, Senin (11/10) WIB, untuk melaju ke putaran ketiga Indian Wells Masters.

Murray, yang menyebut Alcaraz sebagai calon petenis nomor satu dunia, bekerja keras untuk mengalahkan petenis remaja itu.

Petenis Skotlandia berusia 34 tahun itu, yang masih dihantui cedera yang menyebabkan peringkatnya merosot ke 121 dunia, sempat unggul 3-0 sebelum Alcaraz, yang mencapai perempat final Amerika Serikat (AS) Tebruka, bankit dan mematahkan servis Murray.

Baca juga: Hempaskan Petenis AS, Medvedev Melaju ke Putaran Ketiga di Indian Wells

Setelah menyelamatkan sekali set poin, petenis Spanyol berusia 18 tahun itu kembali mematahkan servis Murray untuk meraih kemenangan di set pertama.

Namun, Murray tampil gemilang di set kedua dengan hanya membukukan delapan unforced error sementara Alcaraz 14.

Murray, yang berlaga di Indian Wells dengan fasilitas wild card, mengawali set ketga dengan mematakan servis Alcaraz.

Alcaraz sempat mendapatkan perawatan medis sebelum Murray mengakhiri laga dengan kemenangan dalam tempo 3 jam dan 4 menit.

"Dia memiliki sangat banyak potensi, senjata yang kuat, dan kondisi itu tidak mudah dihadapi. Karenanya, saya hrus berjuang keras dan bangkit dari ketertinggalan satu set," ujar Murray.

"Saya merasa di set kedua, saya tampil lebih baik. Set pertama, saya seperti memiliki lebih banyak peluang namun kalah," lanjutnya.

Di laga selanjutnya, Murray akan berhadapan dengan pemenang laga antara unggulan ketiga Alexander Zverev dan petenis AS jenson Brooksby. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT