10 October 2021, 12:55 WIB

Tyson Fury Menang KO atas Wilder


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETINJU kelas berat Tyson Fury berhasil mengalahkan Deontay Wilder dengan kemenangan KO di ronde ke-11, membuatnya sukses mempertahankan gelar kelas berat WBC-nya, Minggu (10/10) WIB.

Bertarung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Fury memastikan kemenangannya lewat pukulan kombinasi yang mendarat mulus di wajah Wilder, membuat The Bronze Bomber -julukan Wilder- roboh dan tak mampu bangkit di ronde ke-11.

Dalam pertandingan fury sebenarnya tampak diambang kekalahan ketika dia dijatuhkan Wilder dua kali di ronde keempat, tetapi The Gypsy King -julukan Fury- bangkit untuk akhirnya mematahkan perlawanan Wilder.

"Saya sempat terjatuh beberapa kali, Wilder adalah petinju yang kuat. Itu adalah pertarungan yang hebat, itu layak untuk trilogi apapun dalam olahraga," ucap Fury usai kemenangannya dikutip dari Sky Sport, Minggu (10/10).

"Saya selalu mengatakan bahwa saya yang terbaik di dunia dan dia yang terbaik kedua. Jangan pernah meragukan saya, hal terakhir yang muncul di kepala saya saat pertandingan adalah saya harus menghabisinya," jelas Fury.

Atas kemenangan ini, kini The Gypsy King menambah rekor kemenangannya dengan meraih 31 kemenangan dan 1 imbang pertarungan yang telah dilakoninya sejak 2008 lalu. Satu-satunya hasil imbang didapatnya pada pertemuan pertamanya dengan Wilder pada 2018 lalu.

"Saya adalah petinju kelas berat terhebat di era saya, tidak diragukan. Saya tidak pernah bisa dikalahkan. Ketika saya jatuh ke lantai saya akan kembali bangkit untuk menang," ucapnya.

"Saya menghampirinya (Wilder) untuk memberi rasa cinta dan hormat tetapi dia tidak membalasnya. Dia berkata 'saya tidak ingin menunjukkan sportivitas atau rasa hormat'," jelasnya. (Sky Sports/OL-13)

Baca Juga: Tim Piala Thomas Indonesia Cukur Aljazair 5-0

BERITA TERKAIT