09 October 2021, 19:30 WIB

Sempat Kena Penalti, Hamilton Masih Mendominasi F1


Rifaldi Putra Irianto |

PEMBALAP Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, akan memulai balapan Grand Prix (GP) Turki dengan turun 10 posisi start. Tepatnya, setelah dirinya mendapat penalti akibat memutuskan mengganti komponen mesin.

Bersaing ketat dengan pembalap Red Bull Racing Max Verstappen yang berselisih dua poin di klasemen, Hamilton harus tampil maksimal pada GP Turki pada akhir pekan ini. Dengan begitu, dirinya dapat terus memimpin klasemen.

Baca juga: Lewis Hamilton Buktikan Kecintaan pada Fesyen dengan Hadiri Konferensi Pers Pakai Kilt

Meski turun 10 posisi start, namun Hamilton telah membuktikan ketangguhannya dalam sesi latihan bebas (FP) pertama dan FP kedua di Istanbul Park. Dia keluar sebagai yang tercepat.

"Kami cukup dekat dengan batas maksimum mobil. Besok, kami akan bekerja keras untuk menentukan posisi di balapan. Semoga tidak hujan," tutur Hamilton, Sabtu (9/10).

Baca juga: Bottas Catat Waktu Tercepat di Sesi Kualifikasi Formula 1 GP Italia

"Banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk Minggu (balapan utama) besok. Saya perlu fokus untuk mendapatkan yang terbaik di babak kualifikasi. Tentunya saya mengincar pole untuk memaksimalkan posisi setelah penalti," imbuhnya.

Diketahui, Hamilton berhasil mengklaim kemenangan ke-100 di ajang balap F1 pada beberapa pekan lalu di GP Rusia. Apabila dia melanjutkan tren keberhasilan di Istanbul Park, itu akan menjadi kemenangan ke-101 bagi Hamilton.(AFP/OL-11)

BERITA TERKAIT