09 October 2021, 18:15 WIB

Tyson Fury Sebut Deontay Wilder Lawan yang Sulit


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETINJU kelas berat Tyson Fury bertekad mempertahankan mahkota tinju kelas berat WBC pada Sabtu malam waktu setempat. Diketahui, dirinya akan berhadapan dengan Deontay Wilder di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Adapun pertandingan itu akan menjadi yang ketiga kalinya bagi Fury dan Wilder. Sebelumnya pada pertarungan kedua, Fury berhasil membuat sosok berjuluk The Bronze Bomber babak belur dan meraih kemenangan TKO pada ronde ketujuh.

Jelang pertarungan melawan Wilder, The Gypsy King, julukan Fury, menilai lawannya sebagai sosok yang tidak dapat diremehkan. Terlebih, ini akan menjadi laga hidup mati bagi Wilder.

Baca juga: Petinju Kelas Berat Anthony Joshua Ingin Tanding Ulang Lawan Usyk

"Ini adalah pertarungan hidup-mati untuknya. Semua orang berharap saya dapat mengalahkannya. Tetapi, saya rasa itu tidak akan mudah saat Deontay Wilder dalam kondisi paling berbahaya," tutur Fury, Sabtu (9/10).

Sementara itu, Wilder menegaskan bahwa dirinya telah mempersiapkan diri jelang pertarungan melawan Fury. Bahkan, dia menyebut sosok Wilder telah diciptakan kembali.

Baca juga: Fury Tolak Remehkan Wilder Jelang Pertarungan Ketiga Mereka

"Saya telah mendedikasikan diri dan tubuh saya untuk pertandingan ini. Saya siap untuk memperlihatkan kembali diri saya yang sebenarnya kepada dunia," pungkas Wilder.

Dalam catatan kariernya, The Gypsy King memiliki rekor sempurna dengan meraih 30 kemenangan dan 1 imbang dari pertarungan sejak 2008 lalu. Satu-satunya hasil imbang didapatnya pada pertemuan pertama dengan Wilder pada 2018.(AFP/OL-11)

 

BERITA TERKAIT