09 October 2021, 13:06 WIB

Medvedev Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Turnamen Indian Wells


 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA  grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 Daniil Medvedev mengatakan, dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk melanjutkan tren positifnya di lapangan tenis profesional jelang pertandingan pembukanya di turnamen ATP 1000 di Indian Wells.

Datang ke Indian Wells setelah kesuksesannya di AS terbuka dan juga membantu tim Eropa merengkuh gelar juara Piala Laver, petenis Rusia Medvedev mengatakan dia telah mempersiapkan kompetisi di Indiana Wells dengan baik.

"Saya belum meninggalkan Amerika Serikat sejak perjalananya saya di AS Terbuka karena saya memiliki Piala Laver dan sekarang di Indian Wells, jadi jika saya ingin merasa baik secara fisik kembali ke Eropa bukanlah pilihan yang baik dan saya ingin melangkah jauh di sini," ucap Medvedev dikutip dari ATPtour, Sabtu (9/10).

"Saya punya motivasi tinggi di sini dan saya datang dengan persiapan. Kami belum tahu seperti apa hasil nantinya, tetapi jika saya kalah di putaran kedua itu tidak ada hubungannya dengan motivasi, melainkan itu karena lawan atau saya tidak bermain baik," imbuhnya.

Di Indian Wells musim ini Medvedev akan tampil sebagai unggulan pertama, setelah petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic absen dalam turnamen tahun ini.

Dalam persiapannya jelang pertandingan pembukanya di Indian Wells, Medvedev telah berlatih di University of California, Los Angeles (UCLA) selama satu pekan terakhir.

"Saya berada di Los Angeles selama satu pekan demi meningkatkan permainan saya yang saya lakukan di sepanjang waktu bersama pelatih saya," tambah Medvedev.

"Pelatih dan agen saya yang berpikir bahwa hal yang terbaik adalah berlatih di UCLA dan tidak datang ke sini (Indian Wells) terlalu awal, karena jika datang satu pekan setengah sebelum turnamen abda busa kelelahan," tuturnya.

Dalam perjalananyan di Indian Wells Medvedwv akan memulai pertandingan dengan menghadapi petenis tuan rumah Mackanzie McDonald. Jika petenis Rusia itu berhasil merebut gelar juara di Indian Wells, ini akan menjadi gelar Masters 1000 kelima dalam karirnya. (Rif/ATPtour/OL-09)

BERITA TERKAIT