08 October 2021, 12:00 WIB

Zverev Incar Gelar ATP Master 1000 Ketiga pada Musim Ini


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PERAIH medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Alexander Zverev tengah mengincar gelar ATP Masters 1000 ketiganya (setelah Madrid Terbuka dan Cincinnati Masters) untuk musim ini, saat petenis Jerman itu bersiap memulai perjalanannya di turnamen Indian Wells, pekan ini.

Memiliki catatan penampilan luar biasa sejak kemenangannya di Olimpiade Tokyo, awal Agustus lalu, Zverev hanya kalah dalam satu pertandingan atas Novak Djokovic di semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka. Tidak menutup kemungkinan petenis berusia 24 tahun dapat meraih gelar ATP Master 1000 ketiganya di Indian Wells.

"Saya pikir paruh kedua musim ini berjalan sangat luar biasa sejauh ini. Saya hanya kalah satu pertandingan sejauh ini dengan 17 kali kemenangan, jadi ini catatan yang baik untuk memulai perjalanan di Indian Wells," ucap Zverev dikutip dari ATPtour, Jumat (8/10).

Baca juga: Tsitsipas Bersemangat Kembali Beraksi di Indian Wells

"Saya pikir semua orang senang dapat kembali ke sini, ini adalah turnamen yang dinikmati semua orang. Meskipun saya belum meraih banyak kesuksesan di sini, saya berharap dapat merubahnya tahun ini," imbuhnya.

"Saya berharap dapat menemukan ritme permainan saya di sini, menemukan performa terbaik saya di sini, dan kita akan lihat bagaimana turnamen ini akan berjalan," jelasnya.

Dalam empat penampilan sebelumnya di Indian Wells, pencapaian terbaik Zverev yakni saat dia mencapai babak 16 besar pada 2016. 

Dalam perjalanannya saat itu, Zverev, yang masih berusia 18 tahun, sukses mengalahkan pemain unggulan Grigor Dimitrov dan Gilles Simon sebelum akhirnya kalah di tangan Rafael Nadal.

"Saya memainkan putaran keempat di sini melawan Rafa pada 2016 lalu. Saya berusia 18 tahun saat itu dan sejak itu saya tidak pernah mencapai putaran keempat lagi," tutur Zverev.

"Tahun ini, saya jelas jauh lebih siap dan semoga dapat melampaui apa yang telah saya capai di sini sejauh ini. Tetapi kondisi cuaca di sini sangat menantang, karena saya tidak terbiasa bermain dengan cuaca panas seperti ini," ucapnya.

"Saya pikir kondisinya berbeda dengan musim sebelumnya yang jauh lebih dingin, dan saya rasa semua orang perlu menyesuaikan diri dengan kondisi ini. Ini akan menjadi turnamen yang menarik," tukasnya.

Adapun dalam perjalanannya di Indian Wells, Zverev berpeluang bertemu petenis muda tuan rumah Jenson Brooksby, dan juga berpeluang menghadapi petenis Spanyol Carlos Alcaraz di putaran ketiga. (ATPtour/OL-1)

BERITA TERKAIT