07 October 2021, 18:05 WIB

PLN Sebut Venue Pertandingan Voli di PON Dapat Porsi Listrik Terbesar


Insi Nantika Jelita | Olahraga

PERUSAHAAN Listrik Negara atau PLN menyebut, Gelanggang Olahraga Volley Koya di Jayapura, tempat berlangsungnya pertandingan voli PON XX Papuaz mendapat atensi khusus pihaknya. 

Tempat tersebut dikatakan memiliki kebutuhan listrik terbesar di seluruh klaster setelah kebutuhan di Stadion Lukas Enembe. Venue ini jadi bagian dari area Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan atau UP3 Jayapura yang terdiri dari 29 venue multiguna. 

Baca juga: Ini Rahasia KAI Bisa Percepat Waktu Tempuh Perjalanan Kereta Api

“Mudah-mudahan dengan Kerjasama PLN dan PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia), prestasi kita akan lebih baik di waktu mendatang,” kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dalam rilisnya, Kamis (7/10).

Untuk memastikan kemanan di venue ini, PLN pun menyiapkan sebanyak 22 personel demi memastikan kebutuhan daya hingga 1.890 kVA dapat terjaga. 

Zulkifli yang turut melihat kesiapan Venue Voli dengan dukungan daya listrik 1.890 kVA itu pun mengatakan, sudah ada kesigapan jajarannya di lapangan. Pihaknya pun memastikan keamanan pasokan di venue voli, sebagaimana terbukti dalam pembukaan PON XX Papua yang berlangsung lancar dan gemerlap. 

Memiliki arena dengan kapasitas penonton 2.200 orang untuk voli indoor dan 623 orang untuk voli pasir, GOR Volley Koya memilki tujuh lapangan dan menjadi satu-satunya venue dengan lapangan voli pasir di Indonesia yang letaknya berada di atas gunung. 

Wakil Ketua III Bidang Pertandingan Pengurus Pusat PBVSI, Reginald Nelwan menyambut baik dukungan kelistrikan untuk venue voli. Venue ini menurutnya memiliki kebutuhan penerangan serta AC yang tinggi dan semua dipenuhi dengan baik. 

“Untuk pasokan sejak awal kita latihan tidak ada masalah. Semua lancar,” klaimnya. 

Senada dengan Reginald, Pelatih Kepala Tim Voli Sulawesi Utara Joko Susanto membenarkan pasokan listrik yang memadai dan tanpa gangguan selama PON berlangsung. 

“Kami sebagai peserta PON dari Bola Voli mewakili Sulawesi Utara. Untuk pasokan listrik yang kami lihat di venue voli sangat memadai dan selama ini tidak ada ada gangguan," tandasnya. (Ins)

BERITA TERKAIT