07 October 2021, 10:45 WIB

Tyson Fury Bertekad Habisi Wilder di Pertandingan Tinju Akhir Pekan Ini


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA tinju kelas berat WBC Tyson Fury dijadwalkan akan melakoni pertandingan melawan Deontay Wilder dalam laga pertahanan gelar tinju dunia sabuk WBC, Sabtu (9/10) waktu setempat.

Pertandingan yang akan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, akan menjadi pertarungan ulang ketiga kalinya antar Fury dan Wilder.

Sebelumnya, pada pertarungan kedua, Fury berhasil membuat sosok berjuluk The Bronze Bomber itu babak belur dan meraih kemenangan TKO ronde ketujuh.

Pasca kekalahan, Wilder mengungkapkan sejumlah alasan-alasan tak masuk akal setelah dihabisi oleh Fury. Salah satu alasan Wilder, kekalahannya karena Fury berbuat curang selama pertarungan kedua.

Jelang pertarungan akhir pekan ini, komentar Wilder tetsebut ditepis oleh Fury dengan mengatakan Wilder telah berbohong.

"Dia menuduh saya segalanya, menuduh timnya, pelatihnya, bahkan mengatakan bahwa dia dalam kondisi kurang prima saat pertandingan itu. Siapa lagi yang dia tuduh, oh ya, Komisi Atletik Negara Bagian Nevada, mereka juga terlibat. Dan wasit," kata Fury dikutip dari AFP, Kamis (7/10).

"Mungkin jika dia keluar dengan salah satu alasan saja itu bisa dipercaya, tetapi dia telah melontarkan banyak alasan terkait kekalahannya," imbuhnya.

"Dia bisa memercayai apa yang dia inginkan. Tapi apa yang dikatakannya kepadaku menunjukan bahwa dia adalah orang dengan mental yang lemah," tegasnya.

Baca juga:  Kubu Tyson Fury Minta Deontay Wilder Mengalah

Dalam tuduhannya, Wilder mengungkapkan Fury menggunakan pemberat di dalam sarung tinjunya, sehingga memiliki jotosan yang kuat dan membuatnya kalah.

Namun Fury bersikeras tidak melakukan kecurangan tersebut dan dengan tegas mengatakan akan menghabisi Wilder di pertarungan akhir pekan nanti.

"Dia tahu apa yang dia katakan adalah kebohongan. Jauh di lubuk hatinya, dia tahu bahwa dia kalah. Dia kalah pertama kali, dia kalah untuk kedua kalinya dan dia akan kalah untuk ketiga kalinya. Setelah itu dia akan kembali bekerja di restoran cepat saji tempat dia bekerja di awal karirnya," ucap Fury

“Dia bilang dia ingin melakukan hal-hal buruk kepada saya, dan menyakiti saya dan dia memiliki semua kemarahan dan kebencian dan agresi ini jelang pertandingan. Saya tidak ingin menyakiti Deontay Wilder. Saya hanya ingin mengalahkannya dalam pertarungan," tukasnya. (AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT