06 October 2021, 11:36 WIB

Setelah Sukses di GP Amerika, Tim Repsol Honda Fokus GP Emilia Romagna


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

SETELAH keberhasilan pembalap Marc Marquez merebut podium utama pada GP Amerika akhir pekan lalu Minggu (3/10) waktu setempat, tim MotoGP Repsol Honda kini langsung bersiap menuju balapan seri GP Emilia Romagna.

Dengan GP Emilia Romagna yang dijadwalkan digelar pada 24 Oktober mendatang, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan enggan berlama-lama larut dalam kemenangan.

"Kembali ke Amerika Serikat setelah dua tahun, tentu kami senang mendapatkan hasil yang bagus," ucap Puig dilansir dari BoxRepsol.com, Rabu (6/10).

"Tapi kami tidak ada waktu untuk melihat kebelakang. Kami sudah memikirkan Misano, di mana kami akan pergi untuk kedua kalinya musim ini," imbuhnya.

"Kami punya banyak data dari balapan dan juga tes di sana (Misano). Kami berharap, dengan data itu kami dapat meningkatkan performa kami serta berjuang untuk podium lagi," jelasnya.

Tampil dominan di Circuit of the Americas (COTA), Puig mengungkapkan bahwa akhir pekan Marquez di GP Amerika tidak berjalan dengan mudah dengan trek COTA yang sangat menuntut fisik.

Namun begitu Puig melontarkan pujian atas kemampuan Marquez yang bisa mengendalikan diri dan mengendarai RC213V dengan baik.

"Dia tahu persis apa yang harus dilakukan dengan ban dan bagaimana dia harus membalap. Kami sangat senang dengan semua usahanya," sebut Puig.

"Kemenangan ini tentu sangat positif bagi tim kami, orang-orang yang bekerja setiap akhir pekan di trek dan juga semua orang yang terus bekerja di rumah atau di markas," tukasnya. (Rif/BoxRepsol.com/OL-09)

BERITA TERKAIT