05 October 2021, 09:19 WIB

Positif Covid-19, Sabalenka Mundur dari WTA Indian Wells


Rifaldi Putra Irianto |

PETENIS putri peringkat dua dunia Aryna Sabalenka mundur dari turnamen WTA Indian Wells, setelah dinyatakan positif Covid-19.

Dalam unggahan Sabalenka di akun Instagram pribadinya, dia mengatakan hasil positif Covid-19 didapatkannya saat melakukan test di Indian Wells, dan saat ini petenis Belarusia itu tengah menjalani isolasi mandiri.

"Sayangnya saya telah ditest positif Covid-19 di Indian Wells dan tidak dapat bersain di turnamen. Saya telah memulai isolasi dan saya akan tinggal di sini sampai saya dinyatakan sembuh oleh dokter dan otoritas kesehatan," tulis Sabalenka dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, dilansir dari Sky Sports, Selasa (5/10).

Sabalenka mengatakan saat ini dirinya dalam kondisi baik dan tidak menderita gejala berat. Petenis berusia 23 tahun itu mengaku sedih karena tidak dapat bertarung di Indian Wells.

"Sejauh ini saya merasa baik-baik saja tapi sangat sedih tidak bisa bermain," tuturnya.

Diketahui, Sabalenka adalah salah satu dari sejumlah petenis yang secara terbuka menyatakan keraguannya tentang menerima vaksin Covid-19, dengan mengatakan pada awal tahun ini bahwa dia tidak mempercayainya.

Selain absennya Sabalenka, sederet petenis putri top dunia juga absen dalam turnamen yang digelar di gurun California itu. Di antaranya petenis putri peringkat satu dunia Ashleigh Barty, petenis Jepang Naomi Osaka, hingga petenis Amerika Serikat Serena Williams.

Meski sederet petenis menyatakan mundur, namun juara Amerika Serikat Terbuka 2021 Emma Raducanu akan menampilkan pertandingan perdananya setelah kemenangan di New York bulan lalu. Emma bahkan sudah merekrut pelatih baru sementara yakni Jeremy Bates. (Rif/Sky Sports/OL-09)

BERITA TERKAIT