03 October 2021, 09:30 WIB

Kalahkan Rublev, Norrie Melaju ke Final San Diego Terbuka


Basuki Eka Purnama |

PETENIS Britania Cameron Norrie, Sabtu (2/10), bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan unggulan kelima Andrey Rublev 3-6, 6-3, dan 6-4 untuk mencapai final San Diego Terbuka.

Norrie, yang meraih gelar ATP perdananya di Los Cabos, Meksiko, Juli lalu, kehilangan set pertama dalam tempo 35 menit namun sukses menyelamatkan tiga break point di gim ketiga set kedua untuk akhirnya membalikkan keadaan.

Petenis peringkat 28 dunia itu memaksa Rublev melakukan kesalahan sehingga mendapatkan break poin di set kedua saat petenis Rusia itu mulai makin terlihat frustasi.

Baca juga: Jabeur Hadapi Muguruza di Final Chicago Fall Classic

"Selamat kepada Rublev dia tampil dengan garang. Dia tampil gemilang di awal laga namun saya berhasil mengatasi itu untuk bangkit di set kedua," kata Norrie.

"Ini adalah kemenangan peting bagi saya, kemenangan yang akan saya ingat untuk waktu yang lama," lanjutnya.

Norrie sukses menyelamatkan delapana dari sembilan break point yang dihadapinya untuk melaju ke final ATP kelimanya pada tahun ini.

Di laga final, Norrie akan berhadapan dengan pemenang laga antara unggulan kedua asal Norwegia Casper Ruud dan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT