02 October 2021, 06:12 WIB

Tampil Apik Greysia/Apriyani Jaga Asa Tim Indonesia


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

GANDA Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjaga asa tim Indonesia di perempat final Piala Sudirman 2021. Menekuk pasangan Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan, juara Olimpiade Tokyo itu berhasil menyumbangkan angka untuk Indonesia membuat kedudukan menjadi 2-2 atas Malaysia.

Melakoni pertandingan dengan durasi 91 menit Greysia/Apriyani berhasil merebut kemenangan atas pasangan Malaysia dengan skor akhir 22-20, 17-21, dan 21-18.

Dalam pertandingan babak pertama kedua pasangan langsung memainkan pertandingan dengan ketat, Greysia/Apriyani yang mulanya sempat memimpin 4-3 harus tertinggal dengan kedudukan 4-6.

Berjuang keras untuk menipiskan ketertinggalan Greysia/Apriyani berhasil mendekatkan poin menjadi 8-9, untuk selanjutnya kembali memimpin 11-9.

Menemukan permainan terbaiknya dengan menempatkan bola pada tempat-tempat yang menyulitkan lawan, Greysia/Apriyani langsung tancap gas untuk memimpin 18-13.

Hanya membutuhkan tiga angka untuk merebut kemenangan babak pertama, sialnya pasangan Malaysia bangkit dan menahan imbang 20-20, kembali mengecangkan ikat pinggangnya pasangan peringkat enam dunia itu akhirnya berhasil mengamankan babak pertama dengan skor 22-20.

Memasuki babak kedua pertandingan ketat kembali terjadi antar kedua pasangan, di mana kejar-kejaran angka tak terhindarkan. Sempat tertinggal 2-3 Greysia/Apriyani tancap gas untuk membalikan kedudukan menjadi 8-4 dan terus memimpin 11-10 sebelum jeda.

Tampil lebih berenergi usai turun minum pasangan Malaysia berhasil mencetak 4 poin langsung tanpa balas membuat kedudukan menjadi 14-11, tampil lebih percaya diri trend positif itu terus dipertahankan wakil Malaysia untuk tetap unggul 18-16 sebelum akhirnya memaksa Greysia/Apriyani menyudahi pertandingan babak kedua dengan skor 21-17.

Di babak ketiga kedua pasangan kembali memainkan pertandingan dengan ketat, memainkan sejumlah rally panjang Greysia/Apriyani berhasil memimpin 8-4 dan dilanjutkan hingga kedudukan 11-5.

Tampil lebih mendominasi di setengah pertandingan babak ketiga Greysia/Apriyani pun terus memimpin dan semakin jauh meninggalka pasangan Malaysia 19-11.

Hanya membutuhkan dua angka untuk mengakhiri pertandingan, sayangnya pertahanan kuat pasangan Malaysia yang sulit dibendung membuat Greysia/Apriyani harus bekerja keras untuk dapat menutup gim dengan kemenangan 21-17. (OL-13)

Baca Juga: Perjuangan Indonesia ke Semifinal Piala Sudirman 2021 Terhenti

BERITA TERKAIT