01 October 2021, 22:39 WIB

Kalah dari Pasangan Malaysia, Pelatih Sebut Marcus/Kevin Kurang Greget


Rifaldi Putra Irianto |

GANDA putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menyumbangkan angka pertama untuk tim Indonesia atas Malaysia di babak Perempat Final Piala Sudirma 2021, Jumat (1/10).

Menghadapi pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Minions -julukan untuk Marcus/Kevin- kalah dengan skor 12-21 dan 15-21. Membuat Malaysia memimpin untuk sementara 1-0 atas Indonesia.

Berbicara terkait permainan hari ini, Marcus/Kevin menyebutkan bahwa lawan kali ini bermain lebih baik, serta memiliki pertahanan yang kuat dan susah ditembus.

"Harus diakui lawan hari ini bermain lebih baik dari kami. Defensnya kuat dan susah ditembus," ujar Marcus dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (1/10).

Baca juga: The Minions Tumbang, Indonesia Tertinggal 1-0 dari Malaysia

Sementara itu, Kepala Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengatakan selain memang pertahanan lawa sulit di tembus, kekalahan ini juga dikarenakan permainan Marcus/Kevin kurang greget.

Herry melihat semangat, motivasi, dan jiwa petarung pasangan peringkat satu dunia itu tak terlihat sepanjang pertandingan.

"Saya kira ini bukan soal kalah atau menang. Tetapi dalam pertandingan beregu itu, fight itu penting," ujar Herry.

"(Marcus/Kevin) Mainnnya kurang greget. Meskipun begitu harus diakui, pertahanan lawan memang kuat dan tidak jebol. Mainnya lebih baik," kata Herry.

Setelah gagal meraih poin pertama dari nomor ganda putra, saat inu partai kedua laga Indonesia melawan Malaysia tengah menyajikan partai tunggal putri. Yaitu, antara Gregoria Mariska Tunjung dan Kisona Selvaduray. (PBSI/OL-4)

BERITA TERKAIT