01 October 2021, 15:35 WIB

NasDem Ajak Semua Pihak Sukseskan PON XX Papua


Cahya Mulyana | Olahraga

KETUA Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga Mohammad Haerul Amri meminta semua pihak untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Itu dengan menjaga keamanan, ketertiban dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Acara pembukaan PON XX Papua akan digelar pada Sabtu (2/10) besok. Pesta olahraga akbar nasional itu berlangsung hingga 15 Oktober 2021. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan membuka langsung gelaran PON XX Papua, yang didampingi jajaran menteri dan pejabat daerah.

Baca juga: Presiden Joko Widodo akan Lakukan Pembukaan PON XX Papua, Besok

"PON Papua menjadi acara yang penting untuk seluruh rakyat Indonesia, terutama masyarakat Papua. Semua pihak harus mensukseskannya," ujar Haerul dalam keterangan resmi, Jumat (1/10).

Menurutnya, penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan atlet yang bertanding, serta masyarakat yang menyaksikan acara pembukaan, maupun pertandingan di berbagai venue. "Warga Papua, Bapa, Mama, Adik, Kakak, mari kita sukseskan PON di Papua," imbuhnya.

Baca juga: Sehari Jelang Pembukaan PON XX Papua, 24 Medali Emas Diperebutkan

Haerul menilai PON XX Papua bukan sekadar mencari bakat baru atlet dari berbagai daerah, namun juga indikator pembangunan yang merata, khususnya di kawasan Indonesia Timur. Selain mengharumkan nama Papua, kesuksesan pelaksanaan PON XX juga berdampak positif bagi Indonesia di mata dunia.

"Kita tahu saat ini Papua sedang disorot internasional. Kita buktikan bahwa Papua itu nyaman untuk dikunjungi dengan suksesnya PON XX," pungkas Haerul.

Dia pun meminta aparat keamanan, seperti Polri-TNI, untuk bersiaga penuh menjaga keamanan dan ketertiban di Papua. Mengingat, situasi di wilayah Papua masih panas akibat sejumlah aksi teror oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).(OL-11)
 

BERITA TERKAIT