01 October 2021, 13:16 WIB

Maizir Riyondra Tambah Medali Emas Cabor Dayung untuk Riau


Akmal Fauzi | Olahraga

ATLET dayung Riau, Maizir Riyondra kembali menyumbang medali emas dari cabang olahraga dayung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat (1/10). Emas kedua itu disumbangkan Maizir pagi ini dari nomor K-1 200 Meter Putra.

Maizir pada hari sebelumnya juga meraih medali emas di nomor K-1 1000 meter Putra.

Bertanding di perairan Teluk Youtefa, Maizir menjadi yang tercepat pada final dengan mencatatkan waktu  00.36.987 detik mengalahkan atlet dayung dari Jawa Tengah Tri Wahyu Buwono menempati posisi kedua dengan catatan waktu 00.37.265 detik.

Sementara tempat ketiga ditempati atlet dayung asal DKI Angga Suwandi dengan catatan waktu 00.38.440 detik.

Atlet yang juga menjadi andalan tim Indonesia itu tak bisa menyembunyikan kebahagiaan karena bisa menyumbangkan medali emas bagi Provinsi Riau.

"Tentunya senang sekali bisa mendapatkan emas PON Papua ini. Saya bersyukur bisa meraih hasil maksimal di PON ini," kata Maizir usai pertandingan.

Menurut Maizar, performanya terus membaik ketika berlaga di nomor K-1 200 meter. Ia puas dengan catatan yang diraih dan bisa menjadi bekal di Asian Games 2022.

"Kalau kita lihat waktu di Asia Tenggara, waktu yang saya dapat itu sudah yang terbaik saya pikir. Tetapi kalau buat Asia ini tentu waktunya masih sangat jauh. Kita harus meningkatkan lebih lagi," jelasnya.

Di PON XX, Maizir Riyondra masih akan berlaga di 3 nomor cabang olahraga dayung. (Mal/OL-09)

BERITA TERKAIT