30 September 2021, 16:52 WIB

Greysia/Apriyani Bertekad Tampil Maksimal di Perempat Final Piala Sudirman


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

SETELAH menyelasaikan babak penyisihan grup pada kompetisi Piala Sudirman 2021, tim bulu tangkis Indonesia kini bersiap melanjutkan perjalananya ke babak perempat final Piala Sudirman.

Berbekal status juara grup C setelah melibas Denmark dengan skor 3-2 pada Rabu (29/9), selanjutnya Indonesia akan menghadapi salah satu dari runner-up Grup A, B atau D, dengan drawing yang dijadwalkan digelar pada Jumat (1/10) dini hari.

Memiliki peluang berhadapan dengan Thailand, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, dan Jepang, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku akan terus memotivasi diri untuk dapat merebut kemenangan.

"Motivasi untuk tidak mau kalah. Motivasi untuk diri sendiri dan untuk tim. Kepengin bisa selalu menyumbang poin bagi Indonesia," ucap Greysia dalam keterangan resmi PBSI Kamis (30/9).

Dengan Greysia yang telah merencanakan untuk gantung raket dalam waktu dekat, dia mengatakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya untuk memberikan kemenangan bagi tim Indonesia.

"Apalagi ini bisa jadi penampilan Piala Sudirman terakhir saya, Itulah yang membuat saya ingin terus berusaha untuk bisa menang," imbuhnya.

Meski Greysia mengakui dirinya belum bisa kembali ke penampilan 100% setelah balik dari Olimpiade Tokyo. Namun, berbekal mentalitas tidak mau kalah, pasangan rangking enam dunia berharap dapat selalu tampil maksimal di tiap pertandingan.

"Belum pulih 100% sih. Mungkin baru 70%-80%. Tetapi saya tampil dengan membawa mentalitas juara agar tidak kalah setiap diturunkan," tegas Greysia.

Apriyani menambahkan kemenangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 lalu memberi mereka dorongan tersendiri untuk selalu merebut kemenangan, dirinya pun berprinsip akan menampilkan yang terbaik setiap dimainkan.

"Tidak aneh-aneh, kami main hanya untuk menang. Meski sudah juara Olimpiade, kami tidak boleh sombong. Kemenangan di Olimpiade lalu itu membuat kami memiliki kelebihan di tengah lapangan yang bisa menambah kepercayaan diri," timpal Apriyani (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT