30 September 2021, 13:35 WIB

Masih Berduka, Maverick Vinales Absen di GP Amerika


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP MotoGP dari tim Aprilia Racing. Maverick Vinales dipastikan tidak akan ikut berkompetisi dalam balap MotoGP Amerika yang dijadwalkan di gelar akhir pekan ini, Minggu (3/9) waktu setempat.

Dilaporkan tim Aprilia Racing, absennya Vinales dalam balapan tersebut dikarenakan keluarganya masih dalam keadaan berduka, menyusul kepergian sepupunya Dean Berta Vinales dalam insiden kecelakaan di kejuaraan dunia Supersport 300 beberapa waktu lalu.

Disebutkan, pembalap berusia 26 tahun itu masih akan berada di Jerez, Spanyol, pada akhir pekan ini untuk memberikan dukungan kepada keluarganya atas kepergian Dean, termasuk men-support ayahnya Angel Vinales yang merupakan pemilik tim Yamaha YZF-R3 yang menaungi Dean dalam kejuaraan dunia Supersport 300.

"Setelah kematian dalam lingkungan keluarga dekatnya, Maverick masih membutuhkan ketenangan dan ketenangan itu dibutuhkannya untuk dapat kembali bersaing dalam balap MotoGP," kata Aprilia Racing dalam keterangannya dikutip dari Speedweek, Kamis (30/9).

Adapun dengan absennya Vinales dalam GP Amerika, pembalap Aleix Espargaro dipastikan akan membela tim Aprilia sendirian, dengan pembalap penguji Lorenzo Savadori yang tidak memungkinkan untuk datang dengan tepat waktu ke Texas, Amerika Serikat. (Rif/Speedweek/OL-09)

BERITA TERKAIT