30 September 2021, 13:04 WIB

Alex Rins Berharap dapat Pertahankan Gelar di GP Amerika


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP MotoGP tim Suzuki Ecstar Alex Rins akan memulai balapan akhir pekan di GP Amerika dengan kenangan yang indah, di mana dia merupakan juara utama untuk GP Amerika pada musim 2019. 

Kembali membalap di Circuit of the Americas (COTA) pada akhir pekan ini Minggu (4/10), setelah GP Amerika tak digelar pada musin 2020 akibat covid-19, Rins berharap dapat mengulangi kejayaannya dua tahun lalu di sana. 

Baca juga: MotoGP Teken Kontrak Tiga Tahun untuk Membalap di Argentina

"Saya akan memulai akhir pekan ini dengan semua kenangan indah yang telah terjadi 2019 lalu. Dan saya sangat berharap saya bisa mendapatkan hasil yang bagus kali ini," kata Rins dikutip dari Speedweek, Kamis (30/1). 

"Tentu saya sangat senang bisa kembali ke Texas, saat balapan terakhir saya di sana saya memiliki duel hebat dengan Valentino Rossi, ada begitu banyak penonton dan kami mengadakan pesta yang sangat menyenangkan dengan tim," imbuhnya. 

Tampil kurang maksimal dalam balapan terakhir di San Marino di mana dia tidak dapat menyelesaikan balapan akibat terjatuh dari motor saat mencoba menyalip Enea Bastianini, Rins mengaku bahwa dia saat ini dalam kondisi yang baik dan siap memulai GP Amerika. 

"Tentu itu sangat mengecewakan, tapi untungnya saya tidak terluka dan siap untuk balapan akhir pekan ini," terangnya. 

Dengan Rins yang belum meraih podium utamanya sepanjang musim 2021, tentu GP Amerika akan menjadi pembuktian untuk Rins bahwa dia masih pantas bersaing di kelas MotoGP. (Rif/Speedweek/OL-6)

BERITA TERKAIT