30 September 2021, 12:30 WIB

Fury Tolak Remehkan Wilder Jelang Pertarungan Ketiga Mereka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

JUARA tinju kelas berat dunia Tyson Fury menyebut dirinya akan menghadapi sosok Deontay Wilder yang terberat saat kedua petinju akan berhadapan untuk pertarungan ketiga mereka, bulan depan.

Fury, juara tinju kelas berat WBC, akan menghadapi WIlder di Las Vegas pada 9 oktober, pertarungan pertamanya sejak mengalahkan petinju Amerika Serikat (AS) berusia 35 tahun itu lewat kemenangan TKO di ronde ketujuh, Februari tahun lalu.

Kemenangan itu menyusul pertemuan pertama antara kedua petinju pada 2018 di Los Angeles yang berakhir imbang setelah Fury berhasil bangkit setelah dipukul jatuh di roden ke-12.

Baca juga: Manny Pacquiao: Dari Ring Tinju Menuju Istana Malacanang

Fury sebenarnya ingin bertarung di laga unifikasi melawan Anthony Joshua namun ternyata diwajibkan memberi tarung ulang untuk Wilder.

Laga tersebut seharusnya digelar pada Juli namun diundur menjadi Oktober setelah kubu Fury dilanda wabah covid-19.

Berbicara kepada wartawawan lewat sambungan video, Rabu (29/9), Fury, yang memiliki rekor 30-0-1 dengan 21 kemenangan KO, mengatakan laga pekan depan akan menjadi laga hidup mati bagi Wilder.

"Yang tidak pernah saya lakukan adalah menganggap remeh siapa pun. Baik dia orang terkecil maupun terbesar di ruangan, saya tidak pernah menganggapnya remeh," tegas Fury.

"Jangan salah, kita akan melihat Deontay Wilder yang menghadapi momen hidup-mati dalam hidupnya. Dia tidak diunggulkan. Jadi, dia akan bertarung tanpa beban."

"Semua orang memperkirakan saya akan bisa mengakahkannya. Namun, Anda tidak pernah mengabaikan Deontay Wilder karena dia akan menjadi sangat berbahaya," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT