30 September 2021, 11:15 WIB

Quartararo Siap Rebut Kemenangan di Empat Seri Terakhir MotoGP


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP MotoGP tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo akan melakukan perjalananya ke GP Amerika, sebagai pemimpin klasemen pembalap sementara. Tampil kuat di puncak klasemen, Quartararo tahu perSis bagaimana dia akan mengatasi sisa balapan MotoGP musim ini.

Telah merebut lima kemenangan sepanjang musim 2021, pembalap asal Prancis itu bertekad akan mencoba merebut kemenangan lainnya di 4 seri balapan yang tersisa.

"Sikap saya tetap sama seperti di Misano (balapan sebelumnya). Awalnya mungkin tujuan saya tidak untuk memikirkan gelar juara dunia, tapi saya sudah memutuskan untuk tetap melanjutkannya. Fokus saya saat ini adalah mencoba berjuang untuk merebut kemenangan," tegas Quartararo dikutip dari Speedweek, Kamis (30/9).

Dalam penampilannya di Misano, Quartararo tampil luar biasa sejak putaran pertama. Membalap denga kuat sepanjang balapan ia pun berhasil merebut posisi kedua, hanya terpaut 0,364 detik dari pemenang utama Francesco Bagnaia.

Jika melihat catatan terakhirnya pada balapan GP Amerika 2019 lalu, saat itu Quartararo hanya mampu finis diposisi ketujuh namun pencapaian itu merupakan hasil yang cukup baik untuk seoramg debutan di MotoGP.

Telah memiliki perjalanan karir yang cukup baik sepanjang 3 musimnya bersama Yamaha, Quartararo mengaku menginginkan  kemenangan di GP Amerika.

"Dalam penampilan saya di Misano ibu saya mengatakam dia hampir terkena serangan jantung saat melihat saya membalap, dan saya yakin ayah saya sangat menikmati penampilan saya. Sama seperti di Misano saya ingin tetap membalap seperti itu dan saya ingin menang," tukasnya. (Speedweek/OL-13)

Baca Juga: Manny 'Pacman' Pacquiao Pensiun Dari Ring Tinju

BERITA TERKAIT