29 September 2021, 19:31 WIB

Gerysia/Apriyani Jaga Asa Indonesia di Piala Sudirman 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjaga asa tim Indonesia di babak kualifikasi Grup C Piala Sudirman 2021.

Pasangan itu merebut kemenangan atas perwakilan Denmark, yakni Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Greysia/Apriyani sukses membuat Indonesia menahan imbang Denmark dengan kedudukan 2-2.

Tampil kuat di Energia Areena, Finlandia, Greysia/Apriyani yang saat ini menduduki peringkat enam dunia, berhasil menekuk pasangan Denmark dengan skor kemenangan 21-17 dan 21-9.

Baca juga: Jojo Mengaku Kecewa Gagal Sumbang Poin untuk Tim Indonesia

Memulai pertandingan babak pertama dengan ketat di mana unggul satu angka 3-2 untuk Greysia/Apriyani, ganda putri itu tampil ciamik untuk terus memimpin 8-4. Sebelum kemudian mempertahankan keunggulan 11-6 hingga interval pertama.

Seusai jeda, tren positif terus berlanjut dangan Greysia/Apriyani terus memimpin 15-12. Dikejutkan dengan bangkitnya pasangan Denmark yang memaksa pertandingan ketat, beruntungnya penguasaan bola yang baik dari Greysia/Apriyani membuat mereka berhasil mengamankan set pertama dengan skor 21-17.

Baca juga: Marcus/Kevin Petik Kemenangan Pertama untuk Indonesia Atas Denmark

Memasuki set kedua, serangan demi serangan terus diberikan Greysia/Apriyani. Hal itu membuat mereka jauh meninggalkan lawan dengan skor 5-1. Tak mendapatkan perlawanan berarti dari pasangan Denmark, andalan Indonesia itu langsung tancap gas dan terus memimpin 11-5.

Tampil sangat nyaman di babak kedua, Greysia/Apriyani melanjutkan keunggulan mereka dengan skor 14-6. Dengan mengeluarkan penampilan terbaiknya, mereka sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 21-9.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT