29 September 2021, 15:13 WIB

Marcus/Kevin Petik Kemenangan Pertama untuk Indonesia Atas Denmark


Rifaldi Putra Irianto |

GANDA putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memetik kemenangan pertama untuk tim bulu tangkis Indonesia atas Denmark dibabak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021, Rabu (29/9).

Menghadapi pasangan Denmark Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Marcus/Kevin berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 21-19 dan 21-16.

Memulai pertandingan babak pertama dengan lambat, Marcus/Kevin sempat tertinggal 1-6. Pasangan andalan Indonesia itu mencoba membangun serangan dengan menipiskan ketertinggalan menjadi 8-11.

Terus mencoba mendobrak kekuatan pasangan Denmark, Marcus/Kevin semakin menipiskan ketertinggalan dengan kedudukan 14-15. Beradu kuat di poin-poin akhir babak pertama, pasangan peringkat satu dunia itu akhirnya berhasil menahan imbang perlawanan Denmark dengan skor 19-19 untuk selanjutnya menutup gim pertama dengan skor akhir 21-19.

Baca juga:  Marcus/Kevin akan Buka Laga Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman

Di babak kedua, pertarungan ketat kembali terjadi antarkedua pasangan. Keduanya saling kejar angka tak terhindarkan 3-3, 6-6, dan 8-8. Sama-sama tampil agresif, Denmark pun berhasil memimpin 11-10 sebelum jeda.

Usai turun minum, adu serang kembali berlanjut antarkedua pasangan, menampilkan smash keras di depan net, Kevin berhasil membalikan kedudukan dan membawa Indonesia memimpin 12-11. Tren positif itu pun terus terjaga hingga kedudukan 17-14.

Mendapatkan suntikan semangat dari penggemar Indonesia yang bersorak-sorai di tribun, Marcus/Kevin langsung tancap gas untuk merebut kemenangan 21-16. Kemenangan itu pun sukses memberikan satu poin untuk Indonesia dengan kedudukan sementara 1-0 atas Denmark.(OL-5)

BERITA TERKAIT