29 September 2021, 14:18 WIB

Miliki Rapor Bagus Rossi Pede Jelang GP Amerika


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

MEMILIKI rapor bagus pada balapan GP Amerika musim 2019, pembalap Yamaha Valentino Rossi percaya diri jelang GP Amerika yang dijadwalkan digelar pada Minggu (3/10) waktu setempat.

Dua tahun lalu di Sirkuit Amerika Rossi sukses tampil sebagai tercepat kedua, setelah pembalap Suzuki Alex Rins keluar sebagai yang tercepat dengan meraih catatan waktu 41 menit 45,499 detik.

"Saya senang dengan balapan di Austin, terakhir kali saya membalap di lintasan itu saya memiliki akhir pekan yang bagus. Saya tampil sangat kuat dalam kualifikasi maupun balapan yang berakhir di podium," ucap Rossi dikutip dari Speedweek, Rabu (29/9).

Meskipun pada musim ini Motor YZR-M1 kurang bersahabat dengan Rossi, namun pembalap Italia itu berharap mendapatkan hasil gemilang di GP Amerika sekaligus menutup penampilan terakhirnya di sana sebelum pensiun dari MotoGP musim depan.

Baca juga : Marc Marquez tak Sabar Mengaspal di GP Amerika

"Kami perlu memahami seperti apa potensi kami di sana, tapi sejauh ini saya merasa positif dan semoga dapat memperbaiki beberapa hal yang kami perlukan. Semoga saya dapat mencatatkan balapan yang bagus," tuturnya.

Pada tahun terakhirnya di MotoGP, performa Rossi terus merosot. Ia saat ini bertengger pada peringkat ke-21 dengan meraih 28 poin, dan belum meraih satu podium pun. Dan dia mengaku tak sabar mengaspal di GP Amerika.

"Saya tak sabar untuk kembali ke sana setelah tahun lalu Austin keluar dari kalender. Sungguh menyenangkan akhirnya bisa membalap di luar Eropa," ucap Rossi.

"Kita akan lihat apa yang akan terjadi di sana tahun ini, tapi sungguh indah memiliki kesempatan kembali melakukan balapan di sana," tukasnya. (Speedweek/OL-2)

 

BERITA TERKAIT