29 September 2021, 13:29 WIB

Marc Marquez tak Sabar Mengaspal di GP Amerika


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA dunia MotoGP enam kali Marc Marquez mengaku tak sabar untuk dapat kembali mengaspal di GP Amerika, dengan balapan yang dijadwalkan akan digelar pada akhir pekan ini Minggu (3/10) waktu setempat.

Telah mengantongi enam kemenangan berturut-turut sejak 2013 hingga 2018 di GP Amerika, tentu GP Amerika menjadi salah satu sirkuit favorit Marquez dan dia berharap dapat tampil maksimal di Austin, Texas.

"Saya menantikan Austin, kami akan berada di sana setelah dua balapan yang bagus di Aragon dan Misano," ucap Marquez dikutip dari Speedweek, Rabu (29/9).

Satu-satunya kegagalan Marquez di GP Amerika terjadi pada 2019 lalu saat dia tidak dapat menyelesaikan balapan akibat terjatuh di lintasan balap, yang mana saat itu balapan baru berjalan 2 putaran. Pembalap Suzuki Alex Rins menjadi yang tercepat saat itu diikuti Valentino Rossi (Yamaha) dan Jack Miller (Ducati) di posisi tiga besar.

Baca juga : Pacquiao Putuskan Pensiun dari Tinju

Tampil kuat dalam dua balapan terakhir yang mana Marquez berhasil finis di posisi kedua pada GP Aragon, dan posisi keempat di GP San Marino. Marquez berharap dapat menampilkan yang terbaik di GP Amerika.

"Saya suka tata letak dan telah banyak meraih kesuksesan di sana. Meskipun tahun ini sedikit berbeda saya akan mencoba yang terbaik," ucap Marquez.

"Terlepas dari apa hasilnya nanti, pasti akan sangat menyenangkan bisa kembali ke Austin karena saya selalu menikmati Grand Prix di sana," tukasnya. (Speedweek/OL-2)

 

BERITA TERKAIT