29 September 2021, 13:09 WIB

Pacquiao Putuskan Pensiun dari Tinju


Basuki Eka Purnama | Olahraga

BINTANG tinju Filipina Manny Pacquiao, Rabu (29/9), mengumumkan dirinya pensiun dari dunia tinju setelah membukukan karier yang gemilang selama puluhan tahun. Pacquiao menyebut keputusan pensiun itu sebagai yang tersulit sepanjang hidupnya.

"Sangat sulit bagi saya untuk menerima bahwa karier saya sebagai petinju telah berakhir," ujar Pacquiao yang berencana mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilu 2022 lewat Twitter.

"Hari ini, saya mengumumkan saya pensiun dari tinju," lanjut petinju berusia 42 tahun itu.

Baca juga: Pembawa Papan Ronde Pertandingan Tinju PON Kenakan Baju Tradisional

Petinju yang pernah menjadi juara di delapan divisi yang berbeda mengumumkan keputusan pensiunnya setelah kalah di laga profesional terakhirnya, melawan petinju Kuba Yordenis Ugas di Las Vegas.

Pacquiao, yang terjun ke dunia politik pada 2010 sebagai anggota kongres sebelum terpilih sebagai anggota senat, pekan lalu, mengatakan dia berencana maju sebagai presiden.

Ayah lima anak itu kemudian mengucapkan terima kasih kepada jutaan penggemarnya di berbagai penjuru dunia dengan memberikan penghormatan khusus bagi pelatihnya Freddie Roach, yang disebut sebagai keluarga, saudara, dan sahabat. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT