27 September 2021, 19:49 WIB

Atlet Sepatu Roda DKI Jakarta Borong Dua Emas


Ilham Ananditya | Olahraga

ATLET sepatu roda putra DKI Jakarta, Yonatan Lovertus Reinharta, sukses mempersembahkan medali emas kedua bagi kontingen asal DKI Jakarta lewat nomor 15.000 meter eliminasi putra di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Senin (27/9).

Yonatan mampu finis di urutan pertama nomor 15.000 meter eliminasi putra dengan catatan waktu 25 menit 48,587 detik, diikuti oleh Aiko Eugenius Laksono dari perwakilan Jawa Barat dengan waktu 25 menit 49,680 detik, dan Yossy Aditya Nugraha asal Jawa Timur dengan waktu 25 menit 52,959 detik di tempat ketiga.

Sementara itu, dua atlet sepatu roda putra tuan rumah Papua, Muhammad Bagus Laksmendra dan Ahmad Adam Suraiddin dan satu wakil atlet DKI Jakarta, Jurnalis Nurhalim Baharizki, gagal menyelesaikan balapan. Bahkan tujuh atlet lain pun juga terpaksa menyerah sebelum menyentuh garis finis.

Baca juga: Pemerintah Berikan Tambahan Dana RP1,4 Triliun Untuk PON XX Papua

Hasil ini membuat hanya tiga atlet yang berhasil mencapai garis finis dan berhasil menempati tiga besar.

Tim sepatu roda DKI Jakarta berhasil mengawinkan dua medali emas dari nomor eliminasi 15.000 meter. Setelah sebelumnya, pada nomor yang sama di kategori putri, Alifia Meidia Namasta, berdiri di podium juara.

Selain dua medali emas dari nomor eliminasi 15.000 meter putra dan putri, tim DKI Jakarta juga menyumbang satu medali perak lewat peran Latisha Luna Sasmito di nomor ITT 400 meter putri.(OL-4)

BERITA TERKAIT