26 September 2021, 21:59 WIB

Atlet Taekwondo DKI Jakarta Bertekad Borong Medali di PON XX Papua


mediaindonesia.com | Olahraga

ATLET dan tim taekwondo provinsi DKI Jakarta PON XX 2021 di Papua secara resmi dilepas oleh pengurus provinsi Taekwondo DKI di Cilangkap, Jakarta, Sabtu (25/9) malam,

Ketua Umum Pengurus Taekwondo DKI Jakarta Mayjen TNI (purn) Ivan R Palealu memberangkatkan 20 atlet yang sebagian besar atlet yang pertama kali mengikuti multi event olahraga empat tahunan nasional ini sebanyak 17 atlet.

Sementara itu, tiga atlet taekwondo pernah mengikuti PON sebelumnya dan mewakili kontingen DKI Jakarta.

Tim Taekwondo DKI Jakarta menargetkan atlet yang mengikuti 18 nomor dari 20 nomor pertandingan di cabang olahraga Taekwondo PON XX Papua, seluruhnya bisa membawa pulang medali ke Ibukota.

“Menang satu kali sudah dapat medali, apalagi menang tiga kali berarti tiga medali emas,"  kata  Ivan

Untuk itu, Ivan meminta para atlet untuk tetap memperhatikan hal-hal terkecil seperti asupan makanan selama di wisma atlet PON.

Para atlte diminta tidak sembarangan makan makanan yang tidak dikelola panitia dan tetap harus melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jangan karena hal-hal kecil tersebut, maka para atlet tidak dapat bertanding dan hilang peluang meraih medali emas.,” ujarnya.

Mayjen TNI (pur) Ivan R. Pelealu, juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para orang tua atlet taekwondo DKI Jakarta yang turut hadir dalam acara pelepasan ini melalui aplikasi Online. 

Pelepasan kontingen ini juga dihadiri Wakil Ketua Umum Pengurus Taekwondo DKI Jakarta Brigjen TNI Oni Junianto dan Dewan Pembina Very Anggrijono yang menjabat Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementrian perdagangan yang juga memberikan motivasi dan semangat juang untuk keberhasilan para atlet.

Pertandingan pertama cabang olahraga Taekwondo pada PON XX Papua ini dijadwalkan dipertandingkan pada 1-5 Oktober 2021di Gedung Serbaguna Hena Taje jalan Kayu Batu kawasan Politeknik Penerbangan Distrik Jayapura Utara, Papua. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT