25 September 2021, 19:33 WIB

Mr Cuanisasi Beri Bonus Rp500 Juta Untuk Atlet Paralimpiade


Siswantini Suryandari | Olahraga

KEBERHASILAN para atlet Indonesia yang meraih medali pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020, yang digelar 25 Agustus–5 September lalu mendapatkan perhatian langsung dari pengusaha Daniel Zii alias Mr Cuanisasi.

Mr Cuanisasi selain memberikan ucapan selamat kepada para atlet Paralimpade melalui unggahan video media sosial pribadinya, ia juga memberikan uang apresiasi sebesar Rp500 juta untuk atlet peraih medali di Paralimpiade Tokyo 2020.

Melalui video tersebut Mr Cuanisasi menyampaikan apresiasi secara khusus kepada para atlet peraih medali ajang Paralimpiade Tokyo 2020 sebesar Rp500 juta. "Hal ini merupakan bentuk dari dukungan dan apresiasi kepada apa yang teman-teman lakukan buat Indonesia," kata Mr Cuanisasi.

Daniel Zii atau akrab dipanggl Mr Cuanisasi berkesempatan bertemu dengan para atlet penerima medali Paralimpiade bersama para pelatih dan perwakilan dari National Paralympic Committee Indonesia, Jumat (24/9).

"Prestasi itu harus diapresiasi. Tetapi apresiasi saja tidak cukup, harus dicuanisasi," kata Mr Cuanisasi dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/9).

Ia juga menyampaikan harapannya agar semakin banyak lagi pengusaha seperti dirinya yang tergerak untuk memberikan dukungan atas pengembangan dan kemajuan olahraga Indonesia. Serta apresiasi kepada para atlet dan para pelatih yang berjuang demi mengharumkan nama bangsa di kancah olahraga internasional.

baca juga: Paralimpiade

Indonesia meraih 9 medali dalam Paralimpiade Tokyo 2020 dengan rincian 2 medali emas, tiga perak dan 4 perunggu. Cabang olah raga badminton meraih medali terbanyak yaitu dua emas, dua perak dan dua perunggu.

Leani Ratri Oktila, yang mendapatkan julukan sebagai Ratu Parabadminton, mencatatkan prestasi luar biasa dengan menyumbang 2 emas dan 1 perak. (N-1)

 

 

BERITA TERKAIT