25 September 2021, 13:16 WIB

Raih Kemenangan Perdana, Tim Kriket Bali Optimistis Raih Medali PON XX Papua


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TIM kriket putra Bali nomor super six berhasil memetik kemenangan perdana di PON XX Papua dengan menumbangkan tim Jawa Barat dan meraih skor akhir 61-46, Sabtu (25/9).

Melakoni pertandingan di venue kriket, Doyo Baru, Jayapura, kemenangan itu menjadi awal yang baik untuk tim Bali yang  merupakan peraih medali emas di PON XIX Jawa Barat 2016 silam.

Kapten tim putra Bali Arya Pastika mengaku puas dengan apa yang telah ditampilkan timnya, dia pun menilai kemenangan ini akan memberikan kepercayaan diri lebih untuk tim pada pertandingan selanjutnya.

"Pertandingan pertama itu sangat penting, dan kita sangat puas karena berhasil mengamankan kemenangan pertama. Dengan kemenangan ini sehingga untuk pertandingan berikutnya kita sudah bisa membaca situasi," terang Arya usai pertandingan dikutip dari laman resmi PON XX Papua, Sabtu (25/9).

"Ini juga menjadi awal yang baik untuk beradaptasi dengan lapangan," imbuhnya.

Berbicara terkait siapa lawan terberat tim kriket Bali untuk PON XX Papua ini, Arya menyebutkan jika berkaca pada pertemuan di kejurnas dan kompetisi pra PON maka DKI Jakarta dan Jawa Barat menjadi lawan terberat.

"DKI Jakarta dan Jawa Barat menjadi lawan terberat termasuk juga NTT, dan tentunya tim baru (Papua), saya menilai Papua bisa menjadi kuda hitam," tuturnya.

Meski demikian, Arya mengatakan skudnya tak gentar menghadapi tim-tim terebut karena tim Bali telah mempersiapkan PON XX Papua dengan matang.

"Tapi saya rasa kesiapan tim sudah sangat baik dan sesuai rencana, strategi dan taktik permaianan semua diikuti dan berjalan lancar," ujarnya.

"PON Jabar kami berhasil meraih medali emas, pastinya di PON kali ini kami bertekad meraih medali," tukasnya. (Rif/PON XX Papua/OL-09)

BERITA TERKAIT