23 September 2021, 14:22 WIB

Marquez dan Espargaro Cukup Puas dengan Tunggangan MotoGP 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

DUA pembalap tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro, cukup puas dengan performa calon tunggangannya untuk MotoGP 2022.

Pada pengujian di Misano, tim Repsol Honda membawa motor prototipe yang akan digunakan Marquez dan Espargaro. Tampil cukup kuat dengan menempuh total 161 lap sepanjang dua hari pengujian, Marquez mencatatkan waktu terbaiknya saat menungangi RC213V untuk musim 2022 di sesi keempat. 

Baca juga: Marc Marquez Pimpin Sesi Latihan di MotoGP Aragon

Adapun Baby Alien, julukan untuk Marquez, keluar sebagai tercepat diposisi ketujuh dengan catatan waktu 1 jam 32,151 menit. "Setelah menguji coba motor prototipe, kami melanjutkan uji coba pada hari kedua dan berfokus pada sejumlah aspek motor," ucap Marcquez, Kamis (23/9).

"Tentu semua orang di tim merasa senang dengan tes ini. Saya merasa kami mengalami peningkatan. Anda benar-benar dapat menarik gas dengan kuat. Hasilnya cukup bagus menurut saya," imbuhnya.

Senada Marquez, Espargaro juga mengaku puas dengan calon motor masa depannya. Namun, dirinya menilai masih dibutuhkan beberapa peningkatan untuk mendapatkan performa terbaik.

Baca juga: Pol Espargaro Raih Pole Position di Sesi Kualifikasi MotoGP Inggris

"Motornya terasa bagus, namun perlu pengembangan lebih lanjut untuk musim mendatang. Saya rasa kami masih memiliki ruang untuk perbaikan," tutur Espargaro.

Dalam pengujian sesi keempat di Misano, Espargaro berhasil finis tercepat di posisi keenam, dengan catatan waktu 1 jam 32,105 detik.(Speedweek/OL-11)

BERITA TERKAIT