23 September 2021, 12:53 WIB

Jajal Motor Yamaha Untuk MotoGP 2022, Quartaro Harapkan Lebih Banyak Peningkatan


Basuki Eka Purnama | Olahraga

YAMAHA membawa prototipe motor yang akan menjadi dasar untuk digunakan di MotoGP 2022, pada test MotoGP yang digelar di Misano selama dua hari berturut-turut, 21-22 September.

Menungangi prototipe motor untuk musim 2022 pada pengujian, pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengaku nyaman dengan motor tersebut tapi dia merasa masih dibutuhkan beberapa peningkatan lagi agar Motor dapat bekerja jauh lebih baik.

"Ini pertama kalinya saya mencoba motor pengembangan terbaru. Saya sangat menikmatinya dan saya merasa nyaman selama menjalani test," ucap Quartararo dikutip dari Speedweek, Kamis (23/9).

Baca juga: Mulai 2022, GP Monaco Hanya Berlangsung Tiga Hari

"Tesnya positif dan setelah saya mencobanya, saya rasa saya akan memberikan beberapa masukan kepada pengembang terkait motor ini," imbuhnya.

Dalam pengujian sesi keempat di Misano, Quartararo tampil cukup meyakinkan bersama motor tersebut dengan El Diablo -julukan Quartararo- berhasil finis urutan keempat tercepat dengan catatan waktu 1 jam 31,974 detik.

"Saya fokus menguji beberapa bagian sepanjang pengujian, seperti lengan ayun, peredam kejut dan bagian lainnya," tutur Quartararo.

Telah menjajal calon tunggangannya di MotoGP 2022, Quartararo menilai motor itu tidak jauh berbeda dengan M1 yang ia gunakan di MotoGP musim ini, dan dia berharap ada peningkatan performa yang lebih baik.

"Ini adalah prototipe yang sangat sebanding dengan M1 saat ini. Kesan pertama dari sasisnya bagus, tapi sejujurnya saya berharap ada sedikit peningkatan pada performa motor agar lebih baik. Dan saya harap itu akan seger berubah saat tes di Jerez," tukasnya. (Speedweek/OL-1)

BERITA TERKAIT