22 September 2021, 14:14 WIB

KONI DKI Targetkan Cabor Binaraga Raih Medali Emas di PON XX Papua


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

KETUA Umum KONI DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo mengharapkan atlet Binaraga DKI Jakarta dapat menyumbangkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Diketahui, cabang olahraga Binaraga akan dipertandingakn di PON XX Papua pada 4 Oktober mendatang, dengan DKI Jakarta akan menurunkan dua atlet andalan mereka yakni Slamet Junaidi kelas 60kg dan Sahri kelas 70kg.

"Kita harus punya tekad menjadi sang juara. Saya yakin jika kita bersungguh-sungguh pasti akan dengan mudah kita meraih medali emasi di PON," kata Djamhuron dalam keterangan resmi KONI DKI Jakarta.

Segala persiapan demi persiapa telah dilakukan kedua atlet andalan DKI Jakarta itu, bahkan tim Binaraga DKI Jakarta telah melakukan body check atlet dan latihan bersama legenda Binaraga sebelum keberangkatan ke Papua pada 19-21 September kemarin.

Ketua Pembina sementara Atlet Binaraga DKI Jakarta Ahmad Yani menyatakan para atletnya telah siap untuk memperebutkan medali di PON XX Papua, dan mereka bertekad menyabet medali untuk membangkitkan olahrag Binaraga di DKI Jakarta.

"Kita ingin membangkitkan prestasi Binaraga, untuk itu kita akan terus bekerja keras untuk berprestasi PON Papua," sebut Yani.

"Kami akan mengawal dan membantu para atlet dengan baik sepanjang PON XX Papua. Dan itu adalah tugas utama kami," terangnya.

Sementara itu, kedua atlet Binaraga DKI Jakarta Slamet dan Sahri berkomitment untuk mengharumkan nama DKI Jakarta di PON XX Papua, dia juga meminta doa kepada semua pihak agar mampu meraih medali di event olahraga empat tahunan itu.

"Kami minta doa kepada semua pihak, agar kami bisa meraih prestasi dengan maksimal," ucap Junaidi. (Rif/KONI DKI Jakarta/OL-09)

BERITA TERKAIT