22 September 2021, 12:35 WIB

Tim Sofbol Lampung Awali Laga Pembuka PON XX Papua dengan Kemenangan


Ilham Ananditya | Olahraga

TIM sofbol putra Lampung raih kemenangan atas juara bertahan PON 2016, tim sofbol putra Sulawesi Tenggara (Sultra) di pertandingan pembuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada Rabu (22/9) di Stadion Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura.

Tim sofbol Lampung menang dengan skor meyakinkan 11-3 atas tim Sultra untuk penyisihan grup A. Dengan hasil ini, tim sofbol Lampung tentunya memiliki modal penting kepercayaan diri setelah berhasil mengalahkan juara bertahan PON 2016.

Sempat tertinggal 2-0 dari tim Sultra, namun perlahan tim putra Lampung berhasil merangkak naik sejak inning keempat dengan mengunci tim lawan di poin ketiga.

Hingga akhir laga, anak asuh Yolly Maristo berhasil meraih poin penuh di awal laga untuk grup A.

"Kami sudah paham dengan kekuatan yang dimiliki lawan, karena kami sudah saling unjuk kemampuan sejak 2018 sampai Pra PON 2019. Kami lihat peluang sama, dimana mereka sebagai juara bertahan di PON 2016, dan kami sebagai peringkat pertama di Pra PON 2019," kata Yolly Maristo.

Baca juga:  Venue Cabor Sofbol dan Bisbol Masih Miliki Sejumalah Catatan

Ketua Umum Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Lampung Rahmat Mirzani Djausal tak lupa menyampaikan apresiasinya terhadap tim sofbol putra Lampung.

Dirinya berharap, kepercayaan dan keyakinan berkat kemenangan di laga pembuka dapat mereka pertahankan hingga sejauh mungkin di ajang PON XX Papua.

Mirza berpesan untuk tim sofbol putra untuk tetap fokus dan dapat merebut medali emas sesuai target mereka.(OL-5)

BERITA TERKAIT