21 September 2021, 11:59 WIB

Joshua Tegaskan Tekad Kalahkan Usyk


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETINJU Inggris Anthony Joshua akan mempertaruhkan gelar kelas berat WBA, IBF, dan WBO miliknya melawan mantan juara tinju dunia kelas penjelajah Oleksandr Usyk di Stadion Tottenham Hotspurs, London, Sabtu (25/9) waktu setempat.

Beberapa hari menjelang pertandingan, Joshua mengatakan telah mempersiapkan segalanya untuk mempertahankan tiga gelar tinju kelas beratnya itu.

"Jujur saya telah melakukan banyak sparring, yang juga bersifat fisik. Saya telah melakukan sejumlah latihan serangan dan pertahanan. Jadi saya rasa saya telah melakukan banyak hal untuk pertandingan itu," kata Joshua dikutip dari BBC, Selasa (21/9).

Baca juga: Usyk Mengaku Lebih Khawatir Soal Anaknya Sekolah Ketimbang Melawan Joshua

Memiliki beban tubuh yang lebih berat dari Usyk, Joshua menilai itu akan menjadi keuntungan baginya jelang pertandingan. Tetapi, petinju berusia 31 tahun itu mengatakan akan tetap waspada dengan penampilan Usyk.

"Keuntungan secara fisik tentu menjadi hal yang positif, tetapi itu tidak menjamin Anda akan menjadi juara. Anda harus memiliki kapasitas mental untuk dapat melakukan apa yang ingin Anda lakukan. Dia datang ke ring dengan percaya diri dan saya juga harus percaya diri," ucap Joshua.

"Dalam tinju, Anda harus agresif dan mengalahkan kepercayaan diri lawan Anda. Terlihat sangat mudah jika kita melihat permainan lawan dari Youtube atau televisi, tetapi ketika Anda berada di depan lawan itu akan menjadi sangat berbeda," jelasnya.

Lebih dari 60 ribu penggemar diperkirakan akan menyaksikan secara langsung pertandingan antara Joshua vs Usyk di Stadion Tottenham Hotspurs. Dan Joshua bertekad untuk memenangkan pertandingan itu.

"Ini adalah tinju kelas berat dan saya adalah juara dunia kelas berat. Saya tidak datang untuk bermain-main, saya datang untuk menang," tukasnya. (BBC/OL-1)

BERITA TERKAIT