21 September 2021, 10:43 WIB

Andy Murray Terus Tingkatkan Kebugaran di Sisa Musim 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA Grand Slam tiga kali Andy Murray bertekad menyelesaikan musim 2021 dengan kuat, karena dia ingin terus meningkatkan kebugarannya dengan tekad tampil di musim 2022 dengan lebih baik.

Mantan petenis peringkat satu dunia itu kini tengah berjuang menemukan performa terbaiknya setelah pulih dari cedera panggul, yang menyebabkan peringkatnya melorot ke urutan 113 dunia.

Murray menemukan permainan terbaiknya saat melawan petenis peringkat tiga dunia Stefanos Tsitsipas di babak pertama Amerika Serikat (AS) Terbuka, beberapa waktu lalu, mendorong petenis Yunani itu memainkan lima set pertandingan.

Baca juga: Tsitsipas Pastikan akan Divaksin pada Tahun Ini

Ingin terus mempertahankan performanya di sisa musim ini Murray dijadwalkan akan turun di turnamen Moselle Terbuka di Metz, Prancis, pekan ini.

"Saya memainkan pertandingan yang bagus di sana (AS Terbuka) dalam hal level. Saya tidak mendapatkan hasil yang saya inginkan di sana, tetapi saya bermain dengan baik, jadi senang mengetahui bahwa level terbaik saya masih ada," kata Murray dikutip dari ATPtour, Selasa (21/9).

"Anda harus berusaha mempertahankan itu. Saya perlu memainkan pertandingan dan ingin bersaing sebanyak mungkin di sisa musim ini," imbuhnya.

"Saya mungkin tidak akan memiliki banyak waktu untuk persiapan setiap turnamen di sisa musim ini. Tapi saya rasa itu adalah tantangan untuk mengukur kekuatan saya dan saya harus siap melakukan yang terbaik dalam beberapa bulan kedepan," terangnya.

Murray telah berkompetisi di tujuh turnamen tingkat tur musim ini, bahkan dia telah bermain di empat turnamen dalam sebulan terakhir termasuk AS Terbuka dan ATP Challenger Tour di Rennes.

"Tentu saya ingin memenangkan turnamen, tapi membangun kekuatan dan membuat tubuh saya terbiasa dengan kompetisi secara reguler menjadi hal yang utama," sebutnya.

"Untuk saat ini saya merasa jauh lebih baik secara fisik, dan saya ingin terus mencoba bermain di tiap turnamen," jelasnya.

Adapun di Moselle Open, Murray akan memulai perjalanannya dengan menghadapi petenis tuan rumah Ugo Humbert. 

Dalam pertemuan pertama mereka di Antwerp 2019 lalu Murray berhasil merebut kemenangan dengan skor 3-6, 7-5, 6-2. (ATPtour/OL-1)

BERITA TERKAIT