19 September 2021, 20:32 WIB

Juara Di Misano, Bagnaia Terus Pangkas Jarak Dengan Quartararo


Widhoroso | Olahraga

SETELAH pekan lalu memenangi MotoGP Aragon, Francesco 'Peco' Bagnaia kembali menunjukkan kehebatannya di lintasan balap. Pada MotoGP San Marino yang berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, Minggu (19/9), pembalap Tim Ducati tersebut kembali menjadi yang tercepat.

Bagnaia, yang start dari posisi terdepan membukukan waktu 41 menit 48,305 detik untuk menyelesaikan. Ia unggul 0,364 detik dalam pembalap Yamaha, Fabio Quartararo yang finis di posisi dua. Sedangkan posisi tiga ditempati Enea Bastianini dari tim Avintia Ducati.

Kemenangan di Misano membuat Bagnaia kembali memangkas jarak dengan Quartararo di klasemen sementara. Dengan poin 186, Bagnaia kini terpaut 48 poin dengan Quartararo yang masih berada di puncak klasemen. Sedangkan posisi tiga klasemen ditempati pembalap Suzuki Joan Mir denganpoin 167.

Kemenangan di Aragon dan Misano menjadi modal besatr Bagnaia untuk terus bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2021. Dengan empat sisa balapan musim ini, pembalap Italia itu berpeluang menggeser Quartararo dari puncak klasemen di akhir musim balap.

 

BERITA TERKAIT