19 September 2021, 12:36 WIB

Tim Tenis Indonesia Kalah dari Barbados di Piala Davis 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TIM tenis Indonesia harus mengakui kehabatan Barbados di hari kedua kejuaraan Piala Davis 2021 di Grup Dunia II, yang berlangsung di National Tennis Centre St. Michael, Barbados, Sabtu (18/9) waktu setempat.

Berdasarkan catatan resmi turnamen, Indonesia sempat menahan imbang tim tuan rumah 1-1 di hari pembuka, namun duet petenis Indonesia Jastin Barki/Gunawan Trismuwantara gagal merebut kemenangan atas Darian King/Haydn Lewis dengan skor 1-6, 6-7(3/7) di hari kedua. Membuat skuad Merah-Putih tertinggal 2-1.

Memiliki harapan untuk merebut satu kemenangan bagi Tim Indonesia, sayangnya Justin Barki yang kembali turun pada nomor tunggal kalah dari petenis andalan Barbados Darian King dengan skor 2-6, 4-6.

Tertinggal dengan kedudukan 3-1 atas Barbados, Harapan Indonesia untuk meraih kemenangan di kandang lawan pun benar-benar pupus. Membuat pertandingan kelima antara Gunawan Trismuwantara vs Kaipo Marshall tidak dimainkan.

Satu-satunya kemenangan untuk tim Indonesia berhasil dicetak Justin Barki di hari pertama saat menaklukkam Kaipo dengan skor 6-2 dan 6-4.

Atas hasil tersebut, Indonesia pun harus menjalani laga playoff untuk bisa bertahan di Grup Dunia II Piala Davis pada tahun depan.

Dengan babak playoff yang dijadwalkan digelar pada bulan Februari 2022 itu, Indonesia akan berjuang menghadapi 11 negara lainnya yang juga mengalami nasib serupa. (Davis Cup/OL-13)

Baca Juga: Sabar, Keputusan Kehadiran Penonton PON Diputuskan Pekan Depan

BERITA TERKAIT