17 September 2021, 08:53 WIB

Presiden Beri Bonus kepada seluruh Atlet Paralimpiade


Andhika Prasetyo |

PRESIDEN Joko Widodo menjamu para atlet yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9).

Dalam jamuan itu, kepala negara memberikan bonus secara langsung bagi seluruh atlet sebagaimana telah dijanjikan pemerintah.

Bonus terbesar diberikan kepada peraih medali emas yakni mencapai Rp5,5 miliar. Adapun, peraih medali perak dihadiahi uang sejumlah Rp2,5 miliar, dan penyumbang medali perunggu diberikan Rp1,5 miliar.

Baca juga: Ingin Tetap Berlaga Lima Tahun Lagi

Komisi juga diberikan kepada seluruh atlet yang tidak meraih juara dan juga para pelatih.

Jokowi berharap bonus tersebut dapat melecut semangat para atlet untuk berjuang lebih keras lagi dalam meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Semoga ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua, baik para atlet dan juga masyarakat untuk terus bekerja keras meraih yang trbaik bagi bangsa dan negara," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Ia mengingatkan gelaran paralimpiade berikutnya, yakni di Paris pada 2024, sudah dekat. Oleh karena itu, para atlet tidak boleh terlalu lama terlena dengan hasil baik yang dicapai sekaran

"Jangan lalai mempersiapkan diri. Ingat Paralimpiade Paris tiga tahun lagi. Kita harus bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi," tandasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT