15 September 2021, 17:29 WIB

Anies Targetkan DKI Jakarta Jadi Juara Umum PON XX Papua


Selamat Saragih | Olahraga

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, menargetkan kontingen DKI Jakarta meraih juara umum dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua. Diharapkan PON XX Papua bisa mengantarkan DKI Jakarta meraih juara umum untuk ke-12 kalinya sepanjang perhelatan PON.

"Insya Allah, pada PON kali ini, kita akan berhasil kembali sebagai juara umum. Prestasi ini bisa dipertahankan, karena DKI Jakarta dari 20 kali penyelenggaraan PON, Jakarta mampu sebanyak 11 kali meraih juara umum, dan Insya Allah, bisa jadi juara umum ke-12 kalinya," kata Anies saat melepas kontingen Jakarta menuju PON Papua, Rabu (15/9).

Anies mengatakan, semangat untuk merebut kembali juara umum harus bawa hasil kontingen DKI Jakarta, Karena pada tahun 2016 dalam PON Jawa Barat, DKI hanya meraih peringkat ketiga.

"Kalau kita melihat statistiknya, perolehan DKI Jakarta pada tahun-tahun sebelumnya, kita biasa berada di papan atas, hanya 2016 saja kita kemarin belum juara umum," ujar Anies.

Anies mengatakan, harapan juara umum untuk kontingen Jakarta bukan hanya sekadar harapan dari Pemprov DKI. Harapan itu bisa diraih tentu dengan perjuangan atlet.

Baca juga : Anies Lepas Kontingen DKI Berlaga di PON XX Papua

Juara umum dalam PON, ujar Anies, merupakan harapan dan kebanggaan dari seluruh warga Pemprov DKI Jakarta.

"Lakukan yang terbaik, berikan sepenuh hati, sepenuh tenaga untuk bisa menang, sekaligus jaga sportivitas, dan menjadi teladan bagi dunia olahraga," ungkap Anies.

Sebagai informasi, jumlah atlet kontingen DKI Jakarta yang ikut dalam PON XX Papua sebanyak 735 orang dengan 37 cabang olahraga.

Jika ditambahkan dengan para official dan pelatih, jumlah total kontingen yang berangkat ke Papua total 1.350 orang. (OL-7)

BERITA TERKAIT