14 September 2021, 12:05 WIB

Anthony Joshua Menanti Pertarungan Melawan Tyson Fury


Rifaldi Putra I | Olahraga

PETINJU kelas berat Anthony Joshua sangat ingin melakoni pertarungan melawan Tyson Fury, untuk membuktikan seberapa kuat dirinya di dunia tinju kelas berat.

Juara kelas berat versi WBA, WBO, IBO, dan IBF, Joshua harusnya bentrok dengan juara kelas berat WBC Fury pada tahun ini. Namun perbincangan terkait pertarungan itu nampak berada di ambang kegagalan, menyusul Fury yang memiliki laga wajib menghadapi Deontay Wilder pada Oktober ini.

"Apakah saya membutuhkan pertandingan melawan Tyson Fury dalam catatan karir saya? Ya, saya membutuhkannya," ucap Joshua kepada BBC dikutip dari AFP, Selasa (14/9).

"Kami membutuhkan pertarungan ini untuk dunia tinju. Saya membutuhkannya, untuk melihat seberapa kuat saya," imbuhnya.

Melihat Fury yang sibuk dengan pertarungan wajibnya, Joshua pun memutuskan mencari penantang lain. Oleskandr Usyk pun dipilih Joshua, dan mereka akan melakukan pertarungan pada 25 September.

Baca juga: Anthony Joshua Hadapi Oleksandr Usyk di Markas Spurs

Meski akan menghadapi Usyk di London pada akhir bulan September nanti, tetapi Joshua menyatakan dirinya masih ingin bertarung melawan Fury.

"Bertarung melawan petarung yang hebat, saya rasa dia akan mengeluarkan yang terbaik untuk menghadapi anda. Jadi menurut saya untuk melawan Tyson Fury adalah tantangan besar," ucap Joshua.

"Ini akan menjadi tantangan yang bagus secara mental, dan saya ingin bertarung melawannya dengan baik," imbuh Joshua.

"Saya menantikan pertarungan dimana Ketika saya bangun pagi hari setelah melakukan pertarungan tubuh saya merasa sakit dan babak belur, tapi saya masih bisa keluar dan melakukan aktivitas sehari-hari. Dan saya rasa hanya Fury yang bisa memberikan itu kepada saya," tukasnya.(AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT