10 September 2021, 18:01 WIB

Marc Marquez Pimpin Sesi Latihan di MotoGP Aragon


Ilham Ananditya | Olahraga

JUARA dunia MotoGP enam musim, Marc Marquez, memimpin sesi latihan bebas pertama putara ke-13 MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland.

Setelah melewatkan sebagian musim 2020 karena cedera, Marquez berupaya memenangi GP Aragon, yang menjadi salah satu trek favoritnya. Sebab, sirkuit tersebut memiliki arah lintasan berlawanan arah jarum jam.

Pembalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat sejak awal sesi pagi. Dirinya sempat mengganti ban ke tipe lunak di akhir sesi. Adapun pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir dan Frasesco Bagnaia dari tim Ducati, mengekor di tempat kedua dan ketiga.

Baca juga: Latihan Bebas MotoGP Belanda, Marquez Alami Kecelakaan

Sang adik, Alex Marquez, menempati peringkat keempat dan rekan satu tim Ducati, Jack Miller, berada di posisi lima besar. Alex Marquez menilai sang kakak masih mampu menjadi yang terbaik di Aragon. 

Dalam catatan, Marc Marquez berhasil naik podium utama sebanyak lima kali di kelas premier pada 2013, 2016, 2017, 2018 dan 2019. "Menurut saya, dia (Marc Marquez) kini mendekati level saat dirinya balapan secara normal. Beberapa hal memang masih harus diperbaiki. Dia tahu apa saja itu,” tutur Alex.

Baca juga: Quartararo Berharap BIsa Jinakkan Sirkuit MotorLand Aragon

Alex pun memperkirakan bahwa sang kakak bakal membuat kejutan di MotoGP Aragon. “Dulu, Aragon ini trek yang bagus untuk saya dan Honda,” pungkas Alex yang mampu lima kali finis podium dari semua kelas di Aragon dalam 10 lomba sejak 2012.

Pembalap Johann Zarco dari tim Pramac Ducati, berada persis di atas pemimpin klasemen MotoGP sementara musim ini. Lalu, Fabio Quartararo di peringkat ketujuh. Setelah berpisah dari Yamaha, Maverick Vinales yang kembali tampil bersama tim Aprilia, hanya mampu menempati peringkat ke-19.(Motorsport/OL-11)

BERITA TERKAIT