09 September 2021, 09:44 WIB

Zverev Janjikan Penampilan Terbaik di Semifinal AS Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS peringkat empat dunia Alexander Zverev memantapkan langkahnya menuju semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 setelah merebut kemenangan straight set atas petenis Afrika Selatan Lloyd Harris, Kamis (9/9) dini hari WIB.

Tampil gemilang di Stadion Arthur Ashe, New York, Zverev membutuhkan waktu 2 jam 6 menit untuk menghempaskan Harris dengan skor kemenangan 7-6 (8/6), 6-3, dan 6-4.

Kemenangan atas Harris menjadi kemenangan ke-16 kali berturut-turut untuk Zverev, dan petenis Jerman itu belum terkalahkan sejak dia meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, awal Agustus lalu.

Baca juga: Melaju ke Semifinal AS Terbuka, Zverev Berpotensi Bertemu Djokovic

Di babak semifinal, Zverev menanti lawan tangguh yaitu pemenang laga antara juara Wimbledon 2021 Novak Djokovic dan runner-up Wimbledon 2021 Matteo Berrettini. 

Petenis berusia 24 tahun itu menjanjikan akan mempersembahkan pertandingan semifinal yang menarik

"Saya senang dapat lolos dengan straight set. Saya berjanji itu akan menjadi semifinal yang menarik," ucap Zverev usai kemenangannya, dikutip dari AFP, Kamis (9/9).

Tahun lalu, mimpi Grand Slam pertama Zverev di AS Terbuka dipupuskan petenis Austria Dominic Thiem setelah bertarung sengit dengan skor kekalahan 6-2, 6-4, 4-6, 3-6, dan 6-7.

Djokovic, yang tengah mengincar gelar Grand Slam AS Terbuka musim ini, untuk menyapu bersih seluruh gelar Grand Slam musim 2021 dan menjadi petenis pertama yang menyabet empat gelar grand slam dalam satu musim sejak Rod Laver pada 1969, akan menjadi rintangan yang sulit untuk Zverev mengejar mimpinya.

Meski dijadwalkan akan bertemu lawan yang sulit di babak semifinal, Zverev tetap percaya diri bahwa dia dapat menampilkan yang terbaik.

"Tahun lalu, saya mememenangkannya (babak semifinal) saat hanya ada 6 orang di tribun. Jadi saya akan kembali memberika penampilan terbaik saat semua orang kembali di tribun," terangnya.

"Saya menyadari akan memiliki lawan yang sulit, mereka adalah petenis terbaik di dunia dan akan sulit dikalahkan. Tapi pada titik tertentu saya merasa, jika anda bekerja sangat keras dan anda melakukan dengan benar makan kemenangan akan datang bersamaan, dan itu juga yang saya rasakan saat ini (perempat final)," tukasnya. (AFP/ATPtour/OL-1)

BERITA TERKAIT