09 September 2021, 08:48 WIB

Melaju ke Semifinal AS Terbuka, Zverev Berpotensi Bertemu Djokovic


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PERAIH medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Alexander Zverev, Kamis (9/9) WIB, melaju ke semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka, berpotensi berhadapan dengan Novak Djokovic yang bertekad mencetak sejarah dengan menenangkan semua gelar Grand Slam dalam satu tahun.

Unggulan keempat asal Jerman itu memperpanjang rekor tidak terkalahkannya menjadi 16 laga dengan mengalahkan petenis peringkat 46 dunia asal Afrika Selatan Lloyd Harris 7-6 (8/6), 6-3, dan 6-4.

"Laga semifinal nanti akan sangat menarik," ujar Zverev.

Baca juga: Raducanu Melaju ke Semifinal AS Terbuka

Zverev, yang tahun lalu menjadi runner-up AS Terbuka setelah kalah dari Dominic Thiem, mencapai semifinal Grand Slam keempata sepanjang kariernya dan berpeluang berhadapan dengan Djokovic pada Jumat (10/9).

Djokovic akan berusaha menjadi petenis putra pertama yang menyapu bersih semua gelar Grand Slam dalam satu tahun setelah Rod Laver pada 1969.

Petenis Serbia itu akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Italia Matteo Berretini di laga perempat final. Jika menang, dia akan berhadapan dengan Zverev.

Djokovic, yang sudah tidak terkalahkan di 25 laga Grand Slam, memburu gelar keempatnya di AS Terbuka dan gelar Grand Slam ke-21 untuk mengungguli Roger Federer dan Rafael Nadal, yang sama-sama telah menenangi 20 gelar Grand Slam.

Petenis berusia 34 tahun itu selalu mengalahkan Berrettini di tiga pertemuan mereka sebelumnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT