04 September 2021, 08:11 WIB

Leani/Khalimatus Melaju ke  Final Ganda Putri SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020


Rifaldi Putra Irianto |

INDONESIA mengamankan satu tiket di partai final cabang parabadminton Paralimpiade Tokyo 2020 melalui pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah setelah di semifinal ganda putri SL3-SU5 mengalahkan pasangan Prancis Lenaig Morin/Faustine Noel.

Ganda putri peringkat satu dunia itu unggul 21-9 dan 21-15 dalam pertarungan 24 menit di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Sabtu (4/9).

Leani/Ratri memegang kendali penuh atas Morin/Noel di gim pertama. Leani, yang bermain di zona depan, dan Khalimatus di zona belakang lapangan, membentuk perpaduan serangan dan pertahanan yang sulit dihindari lawannya.

Baca juga: Hari Ini, Ratri Tampil di Tiga Semifinal Parabadminton

Di gim kedua, ganda putri peringkat lima asal Prancis itu berusaha menaikkan level permainan. Kejar-mengejar poin pun terjadi hingga menciptakan perbedaan skor tipis dari kedua pasangan.

Lepas interval kedua gim kedua, Leani/Khalimatus bisa kembali memupuk keunggulan dan memastikan langkah mereka ke perebutan podium tertinggi dalam debut Paralimpiade Tokyo.

Di babak final, Leani/Khalimatus sudah dinanti pasangan peringkat dua asal Tiongkok, Cheng He Fang/Ma Hui Hui, yang mengalahkan wakil tuan rumah Noriko Ito/Ayako Suzuki dalam dua gim langsung.

Pertandingan babak final ganda putri SL3-SU5 antara Leani/Khalimatus vs Cheng/Ma akan berlangsung pada pukul 17.15 WIB. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT