02 September 2021, 11:51 WIB

Melaju ke Putaran Ketiga Medvedev Tak Terkalahkan di AS Terbuka 2021


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PENAMPILAN tangguh petenis peringkat dua dunia, Daniil Medvedev berlanjut di lapangan keras Amerika Serikat (AS) Terbuka, Kamis (2/9) WIB. Menjalani pertandingan melawan petenis Jerman Dominik Koepfer di putaran kedua AS Terbuka Medvedev tampil kuat untuk merebut kemenangan stright set 6-4, 6-1, 6-2.

Petenis Rusia yang telah mencatatkan kemenangan ke-200 kali dalam karirnya itu, belum terkalahkan satu set pun di AS Terbuka musim ini. Di putaran pertama Medvedev juga tampil kuat merebut kemenangan stright set 6-4, 6-3, 6-1 atas petenis Prancis Richard Gasquet.

"Itu adalah level permainan yang luar biasa dari saya," kata Medvedev terkait kemenangannya dikutip dari ATPtour, Kamis (2/9).

"Ada beberapa momen ketat dalam pertandingan yang berhasil saya kendalikan dengan baik dan bermain dengan baik. Saya sangat senang bisa lolos dalam waktu kurang dari dua jam," imbuhnya.

Petenis berusia 25 tahun itu, melepaskan 25 tembakan kemenangan untuk menyelesaikan pertandingan hanya dalam waktu 1 jam 48 menit melawan Koepfer. Kemenangan itu juga membawa Medvedev memimpin 2-0 atas Koepfer dalam catatan head to head mereka.

Datang ke New York setelah merebut gelar di Kanada Terbuka bulan Agustus lalu, Medvedev mengatakan dia akan berupaya untuk terus menang pada tiap pertandingan demi menjaga suasana hatinya.

"Saya hanya akan mencoba untuk menang. Saya telah bertanding melawan banyak petenis di tournamen, termasuk salah satunya melawan Novak (Djokovic). Setiap pertandingan yang saya mainkan adalah sebuah tantangan, jadi semakin banyak saya menang di sini (AS Terbuka) akan semakin baik suasana hati saya," terang Medvedev.

Juara tingkat tur 12 kali itu tengah mengejar gelar grand slam pertamanya di AS Terbuka 2021, tahun lalu Medvedev hanya finis hingga babak semifinal di mana dia dikalahkan Juara AS Terbuka 2020 Dominic Thiem.

Dengan sejumlah petenis top dunia yang absen pada AS Terbuka musim ini seperti Thiem, Rafael Nadal, hingga Roger Federer, peluang Medvedev untuk merebut gelar juara pun terbuka lebar. Unggulan teratas Djokovic diperkirakan akan menjadi lawan tangguh untuk Medvedev mengejar gelar grand slam pertamanya.

"Sungguh senang bisa kembalk ke sini dengan penonton di tribun. Saya akan berusaha sebaik mungkin dan menjadi diri saya sendiri di sini," ucap Medvedev.

Adapun di putaran ketiga Medvedev akan ditantang petenis Spanyol Pablo Andujar, jika mlihat catatan ATPTour itu akan menjadi pertemuan pertama Medvedev dengan petenis peringkat 74 dunia tersebut. (ATPtour/OL-13)

 

BERITA TERKAIT