29 August 2021, 15:31 WIB

Maruli Simanjuntak Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PJSI


Budi Ernanto |

MARULI Simanjuntak terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), Minggu (29/8). Dia terpilih melalui Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar secara daring dan menggantikan Mulyono yang masa jabatannya telah habis pada Juni kemarin.

Usai Munas, Maruli mengatakan bakal langsung mempelajari program-program yang sudah pernah dijalankan oleh kepengurusan Mulyono. "Saya akan pelajari untuk meningkatkan program yang sudah berjalan," kata Maruli saat ditemui di Gedung Komite Olahraga Nasional, Senayan, Jakarta.

Untuk program pelatihan nasional, Maruli mengatakan bakal meninjaunya usai Pekan Olahraga Nasional (PON). "Kita lihat (setelah PON), evaluasi untuk bisa persiapkan (atlet) ke SEA Games dan lainnya," ujar dia lagi.

Terkait SEA Games yang akan datang di Vietnam, Maruli berharap Indonesia bisa kembali juara umum di ajang dua tahunan itu. Indonesia pernah meraih predikat itu ketika ikut SEA Games 2017 di Malaysia.

"Target jangan berkurang, kan sudah pernah tercapai," tutup pria yang kini juga menjabat Pangdam IX/Udayana.

Pada saat yang sama, Sekretaris Umum PJSI Pengprov Lampung Darmawan berharap kepengurusan Maruli bisa kembali melanjutkan program pembinaan yang sebelumnya sudah berjalan.

"Pembibitan di seluruh wilayah Indonesia harus hidup. Sarana dan perlengkapan diharapkan bisa dilengkapi. Kendala judo di Tanah Air salah satunya ketersediaan sarana dan prasarana," kata Darmawan. (R-3)

BERITA TERKAIT