20 August 2021, 11:11 WIB

Petenis Unggulan Medvedev dan Barty Melaju ke Perempat Final


Ilham Ananditya | Olahraga

PETENIS tunggal putra, Daniil Medvedev dan tunggal putri, Ashleigh Barty menjadi petenis unggulan yang berhasil lolos ke perempat final di ajang Cincinnati, AS Terbuka, dan akan berlaga, Jumat (20/8).

Petenis nomor dua dunia asal Rusia, Medvedev berhasil mengalahkan wakil Bulgaria, Grigor Dimitrov hanya dengan permainan dua set 6-3 dan 6-3.

Medvedev memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi tujuh pertandingan, termasuk kemenangan dirinya ketika berhadapan dengan Dimitrov pada Kamis (19/8) sebelumnya.

“Yang membuat pertandingan ini melelahkan dan sulit bagi saya adalah karena dalam dua minggu berturut-turut harus melawan petenis-petenis unggulan dunia,” kata Medvedev.

Untuk kemudian Medvedev akan bertemu dengan Pablo Carreno-Busta di laga perempat final, Jumat (20/8). Setelah Pablo juga berhasil mengalahkan unggulan kesembilan Hubert Hurkacz setelah permainan alot dua set dari keduanya 7-6 (8-6) dan 7-6 (7 -3).

Dalam penentuan laga semifinal Pablo atau Medvedev yang akan lolos, nantinya akan bertemu dengan pemenang perempat final tunggal putra lainnya. Antara petenis asal Rusia, Andrey Rublev atau Benoit Paire.

"Saya senang bisa menang. Pertandingan itu (melawan Isner) sama sekali tidak mudah," tutur Paire setelah berhasil lolos dari babak perdelapan final ketika berhadapan dengan John Isner dengan permainan tiga set 7-6 (7-1), 6-7 (2-7), dan 6-1.

Sementara unggulan ketiga dari Jerman Alexander Zverev melaju ke perempat final setelah kemenangan dua set 6-2 dan 6-3 atas petenis Argentina Guido Pella, dan akan berhadapan dengan Casper Ruud asal Norwegia.

Setelah Stefanos Tsitsipas mendapatkan tiket perempat final dengan susah payah dalam pertandingan tiga set melawan wakil Itali 5-7, 6-3, dan 6-4. Tsitsipas akan bertemu dengan wakil Kanada Felix Auger-Aliassime, pada Sabtu (21/8).

Di nomor tunggal putri, petenis nomor satu dunia Australia, Barty, juga berhasil menumbangkan juara bertahan asal Belarusia, Victoria Azarenka dalam pertandingan dua set 6-0 dan 6-2.

Barty mengamankan tempatnya ke perempat final untuk bertemu dengan Barbora Krejcikova wakil Republik Ceko.

Setelah Krejcikova berhasil mengalahkan petenis Spanyol, Garbine Muguruza dalam tiga set 6-1, 6-7 (5-7), dan 6-2.

Sementara juara Grand Slam dua kali asal Jerman, Angelique Kerber juga lolos ke perempat final. Hal ini menandai penampilannya yang ke-10 di Cincinnati Terbuka dengan kemenangan 4-6, 6-2, 7-5 atas Jelena Ostapenko wakil Latvia.

Unggulan ke-11, Petra Kvitova kemudian mengalahkan Ons Jabeur dari Tunisia 6-1 6-2. Untuk dapat bertemu dengan Kerber pada Jumat (20/8). (BBC/AFP/OL-13)

Baca Juga: Osaka Merasa "tidak bersyukur" sebagai Bintang tenis

BERITA TERKAIT