19 August 2021, 10:27 WIB

Greysia dan Apriyani Dapat Penghargaan Bebas PBB Dari Bupati Tangerang


Sumantri | Olahraga

PEBULU tangkis nasional, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, kebanjiran bonus. Setelah mereka mendapatkan bonus uang Rp5 miliar dari pemerintah dan rumah mewah dari salah satu pengembang di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 senilai Rp3,55 milar, kini penghargaan juga diperoleh dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Penghargaan berupa pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) seumur hidup terhadap aset pebulu tangkis ganda putri di Kabupaten Tangerang itu diberikan Bupati Tangerang saat mereka bertandang ke rumah Bupati Tangerang, Banten, Rabu (18/8) malam.

Selain membebaskan PBB, Bupati Tangerang juga memberikan apresiasi berupa uang tunai Rp76 juta kepada masing-masing pasangan peraih medali emas di olimpiade Tokyo tersebut

Baca juga: Apresiasi Peraih Medali Olimpiade, BNI Dorong Bulu Tangkis Nasional Terus Mendunia

"Kami membebaskan PBB rumah kepada Greysia dan Apriyani karena jasa mereka di Olimpiade Tokyo sangat membanggakan bagi bangsa dan negara," kata Zaki seusai memberikan Surat Keputusan (SK) Pembebasan PBB tersebut kepada kedua atlet itu.

Selain itu, kata dia, Greysia dan Apriyani merupakan aset negara yang telah mampu menunjukkan prestasi baiknya di kancah internasional, sehingga prestasinya tersebut bisa dijadikan contoh bagi generasi muda di Kabupaten Tangerang.

Mendapat penghargaan itu, Greysia Polii dan Apriyani, yang tinggal di kawasan Serpong, Kabupaten Tangerang, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang. Pasalnya, selama ini, ia tidak pernah menyangka akan mendapatkan PBB gratis seumur hidup.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang telah memberikan penghargaan begitu besar kepada kami," ucap Greysia.

Karena, kata dia, menjadi atlet itu tidak akan selamanya, sehingga penghargaan tersebut dapat membantu dirinya beserta keluarga di masa depan.

Senada pula, Apriyani Rahayu juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang yang telah memberikan penghargaan tersebut.

"Dengan penghargaan ini, tentu saya dan keluarga tidak punya beban lagi untuk membayar PBB," tandas dia. (OL-1)

BERITA TERKAIT